Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Aji Santoso Nyesek Tahu Alfarizi Bisa Bela Arema FC Sementara Persebaya Kehilangan 4 Pemain Timnas

Aji Santoso mempertanyakan kembali aturan dan dukungan PSSI dan PT LIB bagi klub yang pemainnya direkrut untuk Timnas Indonesia.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Dyan Rekohadi
KOLASE - SURYAMALANG.COM/Arema FC Official - Persebaya
Pemain Arema FC Johan Ahmad Farizi dan Pelatih Persebaya, Aji Santoso 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa kecewa dengan sikap PSSI dan PT LIB ketika mengetahui Johan Ahmad Farizi atau Alfarizi tak jadi membela Timnas Indonesia dan bisa bermain untuk klub Arema FC.

Kekecewaan itu tak lepas dari kondisi tim Persebaya yang harus ditinggal 4 pemain sekaligus yang bergabung ke Timnas di saat menjalani laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021.

Persebaya Surabaya dan Arema FC mendapatkan hasil yang kontras di laga Pekan ke 6 Liga 1 2021 di mana di waktu yang sama rombongan Timnas Indonesia berangkat ke Thailand .

Arema FC bisa memenangkan pertandingan dengan keunggulan skor telak 3-0 atas Persela Lamongan dengan 2 pemain intinya absen karena bergabung ke Timnas.

Sebaliknya, Persebaya menelan kekalahan 2-3 dari PSIS Semarang dengan 4 pemainnya absen karena bergabung dengan Timnas Indonesia.

Aji Santoso mempertanyakan kembali aturan dan dukungan PSSI dan PT LIB bagi klub yang pemainnya direkrut untuk Timnas Indonesia.

Pelatih asal Malang itu meminta ada penjelasan dari PSSI dan PT LIB terkait batalnya Alfarizi membela Timnas Indonesia dan justru bisa bertanding membela klubnya, Arema FC.

"Kami meminta penundaan tidak bisa. Tapi di sisi lain, ada kejadian seperti itu (pemain Timnas akhirnya bisa membela klub di kompetisi). Bagaimana ini bisa dijelaskan?” ujar Aji Santoso.

Persebaya Surabaya sebelumnya telah berkirim surat untuk meminta penjadwalan ulang laga terakhirnya di Seri 1 Liga 1 2021 karena harus kehilangan 4 pemain yangdipanggil timnas Indonesia.

Tapi permintaan Persebaya itu tidak dipenuhi sehingga tim Persebaya tetap bertanding sesuai jadwal semula.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved