Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Bunda PAUD Kota Malang Kukuhkan Pokja Bunda PAUD Kota, Kecamatan dan Kelurahan

Bunda PAUD Kota Malang, Widayati Sutiaji mengukuhkan Pokja Bunda PAUD tingkat Kota, Pokja Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Kelurahan

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Pokja (Kelompok Kerja) Bunda PAUD tingkat Kota Masa Bhakti 2021 - 2024, Pokja Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Bunda PAUD tingkat Kelurahan Masa Bhakti 2021 - 2023 dikukuhkan oleh Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Malang Widayati Sutiaji SSos MM, Kamis (7/10/2021). 

SURYAMALANG.COM - MALANG - Pokja (Kelompok Kerja) Bunda PAUD tingkat Kota Masa Bhakti 2021 - 2024, Pokja Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Bunda PAUD tingkat Kelurahan Masa Bhakti 2021 - 2023 dikukuhkan oleh Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Malang Widayati Sutiaji SSos MM, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan dilaksanakan di hall Mini Block Office Pemkot Malang.

Hadir di acara itu, Walikota Malang Drs Sutiaji sebagai Pembina Pokja PAUD Kota Malang dan Suwarjana SE MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Suwarjana adalah Ketua Pokja PAUD. Dan Dikbud adalah OPD mitra kerja Bunda PAUD

SK Pengukuhan Pokja PAUD Kota, Kecamatan dan Kelurahan se Kota Malang itupun dibacakan oleh Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Drs Ec Budiono. 

" Ini amanah. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk mengabdi atas keluluhan hati dan mengabdi akan potensi diri," kata Walikota Malamg dalam sambutannya.

Dikatakan adanya Bunda PAUD tingkat kelurahan, kecamatan kota itu untuk memudahkan koordinasi.

Mereka yang menjadi Bunda PAUD bisa meningkatkan kapasitas diri dengan menambah literasi.

Saat ini sumber informasi banyak termasuk lewat Google. Peran Bunda PAUD menciptakan SDM unggul sejak dari awal. Walikota juga berpesan agar dalam menjalankan tugasnya juga ada strategi.

Sebab tiap wilayah kecamatan memiliki kekhasan sendiri. Misalkan Bunda Paud di Kecamatan Lowokwaru dan Kedungkandang pasti beda.

"Kuncinya harus punya strategis dan kompak," pesan Walikota.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved