Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

FITK UIN Maliki Malang Bahas Menciptakan Budaya Riset Bagi Sarjana Muslim

Webinar internasional mahasiswa pascasarjana Prodi PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maliki Malang

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
UIN Maliki
Rektor UIN Malang, Prof Dr Zainuddin MA, mengisi kegiatan webinar internasional mahasiswa pascasarjana Prodi PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang. Kegiatan Kamis (7/10/2021) mengangkat topik 'Pengembangan Research Culture Bagi Sarjana Muslim'. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Webinar internasional mahasiswa pascasarjana Prodi PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang mengangat topik 'Pengembangan Research Culture Bagi Sarjana Muslim, Kamis (7/10/2021).

Narasumbernya dari University of Norte Dame Amerika Serikat (AS) Prof Mun'in Sirry PhD, guru besar Teologi dan Studi Islam. 

Rektor UIN Malang, Prof Dr Zainuddin MA, menyampaikan terima kasih karena Prof Mun'in bersedia berbagi di webinar ini.

"Kami punya kelas internasional di UIN yang disiapkan untuk berkompetisi di luar negeri. Kami mohon bisa membantu kami meneguhkan UIN jadi world class unniversity sesuai road map UIN pada 2021-2025," kata Rektor. 

Rektor juga menyatakan salut pada topiknya.

"Tradisi budaya riset di perguruan tinggi adalah tupoksi dosen, yaitu pengajaran, pengabdian masyarakat yang harus berbasis pada penelitian. Sebab dari riser akan melahirkan temuan-temuan yang objektif dan empirik," tandas Rektor.

Modal yang dimiliki peneliti adalah membaca realitas dan kontes. 

Dekan FITK Dr Nur Ali MPd berharap nanti akan ada tindak lanjut dari webinar ini dengan adanya riset kolaboratif untuk mahasiswa kelas internasional kelas doktoral dan para dosen.

Menurut Mun'in, membangun budaya riset perlu mobilisasi lembaga dengan adanya program riset.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved