Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Tim Mahasiswa Akuntansi UIN Maliki Malang Raih Juara 1 di KOAN 2021 yang Digelar ADAI Riau

Tim Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang meraih juara 1 di Kompetisi Olimpiade Akuntansi Nasional (KOAN) 2021.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
UIN Maliki
Tim Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang meraih juara 1 di Kompetisi Olimpiade Akuntansi Nasional (KOAN) 2021. Mereka adalah Rifqi Rizaldi, Achmad Nur Huda, dan Nafachatus Shachariyah. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Tim Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang meraih juara 1 di Kompetisi Olimpiade Akuntansi Nasional (KOAN) 2021.

Mereka adalah Rifqi Rizaldi, Achmad Nur Huda, dan Nafachatus Shachariyah.

Kegiatan KOAN) dilaksanakan pada 25 September – 5 Oktober 2021 secara daring diikuti oleh lebih dari 60 tim dari Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) wilayah Riau. 

Tujuannya untuk menumbuhkan jiwa kompetitif, inovatif, dan prestatif mahasiswa Jurusan Akuntansi yang ada di seluruh Indonesia.

Ada empat bidang lomba di KOAN. Namun mahasiswa UIN menang di Olimpiade Akuntansi.

Beberapa tahapan yang dilalui adalah tahap penyisihan online yang dilaksanakan pada 25 September 2021.

Kemudian siklus akuntansi pada 27 September 2021.

Lalu babak cerdas cermat dan presentasi yang dilaksanakan pada 5 Oktober 2021, salah satu anggota tim, Rifqi Rizaldi mengatakan bahwa dia merasa sangat senang dan bangga atas hasil yang telah diraih.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan bangga bisa meraih juara 1 KOAN 2021 pada bidang lomba Olimpiade Akuntansi. Terima kasih juga para dosen yang telah mendukung dan mendoakan kami”, jelasnya, Kamis (7/10/2021). Sedang Achmad Nur Huda berharap kegiatan KOAN terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya.

Sebab hal ini bisa jadi wadah untuk berkompetisi bagi mahasiswa Akuntansi di seluruh Indonesia. Sedang Nafachatus Shachariyah berharap agar generasi Akuntansi UIN Maulana Malik Ibrahim selanjutnya bisa memiliki jiwa kompetisi yang tinggi agar bisa bersaing di kancah nasional.

Mereka terpilih sebagai tim Akuntansi berdasarkan rekomendasi dari dosen dan diberi kepercayaan untuk mewakili UIN Maulana Malik Ibrahim dalam kompetisi itu.

Sedang tantangan dalam olimpiade itu adalah bagaimana membagi waktu untuk mempelajari dan review materi untuk persiapan lomba.

Lomba diadakan secara daring.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved