Breaking News:

PON XX Papua

Tim Sepakbola Jatim Siap Tempur Lawan Kaltim di Babak 6 Besar PON XX Papua Besok

Tim sepakbola Jawa Timur akan berlaga di babak enam besar PON XX Papua 2021, melawan Kalimantan Timur, Jumat (8/10/2021) besok.

Penulis: Dya Ayu | Editor: isy
KONI Jatim
Ilustrasi - Tim Sepakbola Jatim berhasil mengalahkan Jawa Tengah di pertandingan kedua PON XX Papua 2021, Jumat (1/10/2021) sore di Stadion Mahacandra Uncen Kota Jayapura, dengan skor 3-0. Tim Sepakbola Jawa Timur akan berlaga di babak enam besar PON XX Papua 2021, melawan Kalimantan Timur, Jumat (8/10/2021) besok. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Dya Ayu
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Tim Sepakbola Jawa Timur akan berlaga di babak enam besar PON XX Papua 2021, melawan Kalimantan Timur, Jumat (8/10/2021) besok.

Pertandingan di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Sentani, Papua besok, menjadi pertandingan perdana Jatim di babak enam besar.

Pada babak enam besar ini, dibagi dua grup. Grup D terdiri dari Papua, Sumatera Utara, Aceh dan Grup E diisi Jawa Timur, Jawa Barat, serta Kalimantan Timur.

Sebelumnya dipertandingan perdana Grup E, Rabu (6/10/2021) kemarin, Kalimantan Timur berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor 1-0.

Hasil ini tentu menjadi modal semangat untuk Kaltim menghadapi Jawa Timur besok.

Meski demikian, Pelatih Sepakbola Jatim, Rudy Keltjes yakin pemainnya akan dapat meraih kemenangan pada pertandingan besok.

"Menang adalah kewajiban. Itu yang selalu saya tanamkan ke anak-anak. Tidak peduli siapapun lawannya. Ini semua demi target kami membawa Jawa Timur masuk final," kata Rudy Keltjes, Kamis (7/10/2021).

Bicara soal calon lawan, legenda Persebaya itu mengatakan kekuatan lawan di PON XX Papua ini nyaris sama.

Timnya siap untuk melanjutkan tren sapu bersih seperti di babak penyisihan grup.

"Kemampuan lawan merata. Yang jelas saya sudah evaluasi dan siapkan anak-anak untuk besok bermain," jelasnya.

Nantinya setelah menghadapi Kaltim, Jatim akan berhadapan dengan Jawa Barat, Minggu, (10/10/2021) mendatang.

"Siapapun lawannya yang penting jangan Papua. Saya tahu betul bagaimana karakter bermain anak-anak sini (Papua,red)," ujar mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved