Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polres Malang Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas Saat Aktivitas Sekolah PTM dan Perkantoran Berjalan

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah menerangkan pihaknya rutin memasang baliho sosialisasi keamanan lalu lintas di area blank spot

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Erwin Wicaksono
Petugas Satlantas Polres Malang memeriksa kelengkapan dokumen perjalanan pengguna kendaraan yang melintasi perempatan Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, Jumat (8/10/2021) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Satlantas Polres Malang sedang menyiapkan strategi guna mengantisipasi kemungkinan penumpukan arus lalu lintas.

Baru-baru ini, Satlantas mencatat terjadi peningkatan arus kendaraan sebesar 20 persen.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah menerangkan pihaknya rutin memasang baliho sosialisasi keamanan lalu lintas di area blank spot atau rawan kecelakaan yang terjadi peningkatan arus lalu lintas.

Agung juga meminta jajarannya melakukan operasi secara rutin dan berjaga di daerah yang kerap terjadi penumpukan kendaraan.

Titik kepadatan lalu lintas seperti di jalur pertigaan Jalibar Kepanjen, perempatan Karanglo, Singosari dan berbagai jalur padat lainnya.

“Kami terus melakukan pemantauan dan pengaturan lalu lintas menanggulangi kepadatan lalu lintas.  Misalnya ada kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas atau melebihi muatan langsung kami tindak,” beber Agung ketika dikonfirmasi.

Menurut Agung, kepadatan dipicu oleh mobilitas pekerja yang mulai melakukan aktivitas kerja di perusahaan. 

Selain itu, kegiatan tatap muka di sekolah juga turut berkontribusi membuat lalu lintas padat.

"Bisa beberapa sekolah, perguruan tinggi, dan perusahaan sudah mulai menerapkan aktivitas secara langsung. Alhasil hal tersebut turut memicu dan mengakibatkan jumlah kendaraan yang meilintas di jalanan mengalami peningkatan,” ungkap Agung.

Agung menegaskan jika pihaknya acapkali masih melakukan penyekatan kendaraan yang berasal dari luar Keresidenan Malang. Seperti Surabaya dan wilayah lain.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved