Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

TC Tak Biasa Arema FC Sudah Dimulai, Tak Sekedar Berkutat di Lapangan Tapi Juga Pelajaran di Kelas

TC Arema FC ini menjadi TC yang tak biasa karena program yang diberikan pada pemain Arema FC bukan hanya terkait latihan fisik, teknik dan strategi

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Arema FC Official
Pelatih dan para pemain Arema FC mengikuti sesi 'pelajaran kelas' dalam Program TC yang mulai dijalankan di Kota Batu, Sabtu (9/10/2021) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Program pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Arema FC sudah mulai dijalankan.

Manajemen Arema FC menerapkan program berbeda dalam TC yang digelar di Kota Batu kali ini .

TC Arema FC kali ini menjadi TC yang tak biasa karena program yang diberikan pada pemain Arema FC bukan hanya terkait latihan fisik, teknik dan strategi sepak bola.

Para pemain juga diberikan 'pelajaran di dalam kelas'.

Salah satu materi di dalam kelas yang diberikan pada tim Arema FC adalah pengetahuan tentang nutrisi dan cara-cara menjagakualitas fisik.

Dokter tim Arema FC dr. Nanang Triwahyudi, SpKO menyatakan program TC ini berbeda dengan TC sebelumnya yang biasa digelar oleh Arema FC.

Kali ini dihadirkan instruktur profesional health and sport science untuk menunjang kualitas fisik serta memberikan assesmentnya, dan tambahan pengetahuan terkait nutrisi bagi pemain.

"Program ini penting agar pemain bisa terbiasa disiplin dan mandiri dalam menjaga energi dan staminanya, " papar Nanang seperti dikutip dari laman resmi klub Arema FC.

Dokter Nanang menambahkan pemberian materi nutrisi -kualitas fisik yang diberikan dalam program formal agar pemain dan pelatih terus bertambah wawasan dan pengetahuannya dan selanjutnya benar-benar di implementasikan dalam aktifitas tim.

Ditambahkan Nanang, manfaat program nutrisi dimasukkan dalam program TC ini sangat memberi manfaat bagi tim secara umum, dan khusus bagi pribadi pemain.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved