Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Yuk Intip Keindahan Bunga Tabebuya yang Bermekaran di Kota Batu

Bunga Tabebuya di Kota Batu memang rutin mekar setiap kali hendak memasuki musim penghujan atau musim pancaroba. Sejumlah pengendara pun dibuat takjub

Penulis: Benni Indo | Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Bunga Tabebuya bermekaran di kawasan Jl Diponegoro yang mengarah ke Alun-Alun Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Bunga Tabebuya di Kota Batu mulai bermekaran. Warnanya kuning, ungu dan putih. Sejumlah jalan protokol dihiasi warna-warni bunga Tabebuya, termasuk kawasan Balai Kota Among Tani.

Bunga Tabebuya di Kota Batu memang rutin mekar setiap kali hendak memasuki musim penghujan atau musim pancaroba. Sejumlah pengendara pun dibuat takjub karena keindahan warna bunga-bunga ini.

Sejumlah tempat yang dihiasi bunga Tabebuya di Kota Batu adalah Jl Panglima Sudirman, Alun-alun Kota Batu, Jl Diponegoro, depan Arhanud dan Jl Drs Moh Hatta.

Kasianto, Warga Karangploso yang setiap hari melintasi Kota Batu mengaku senang melihat bunga-bunga bermekaran di pinggir jalan. Ia mengatakan, warna-warni bunga yang bermekaran di Kota Batu membuat kota semakin indah.

“Seperti bukan di Kota Batu, seperti di negara-negara sub tropis, tapi memang ini Kota Batu,” ujarnya saat ditemui ketika bersepeda kayuh di kawasan Desa Pendem.

Banyak warga yang berfoto-foto di bawah pohon Tabebuya yang bunganya bermekaran. Bagi warga luar Malang Raya, bunga Tabebuya menjadi daya tarik tersendiri.

Rafli, warga Kabupaten Blitar sengaja datang ke Kota Batu untuk berwisata. Ketika tiba di Kota Batu, ia terkejut melihat pemandangan bunga yang bermekaran di pinggir jalan.

“Saya semakin senang melihat warna-warni bunga. Biasanya macet itu membosankan, tapi setidaknya ada pelipur lara karena bisa melihat bunga-bunga yang indah di pinggir jalan,” ujarnya.

Ia bersama istri dan anaknya berencana berwisata ke sejumlah tempat di Kota Batu. Begitu melihat adanya bunga-bunga bermekaran, ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto.

“Mumpung mekar, jadi sekalian foto. Jangan sampai menunggu tahun depan lagi,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved