Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Kasus Baru Covid-19 Turun, Pemkot Blitar Kosongkan Rumah Isolasi di Poltekkes Malang

Pemkot Blitar mulai mengosongkan Rumah Isolasi pasien Covid-19 di bekas Asrama Mahasiswa Poltekkes Malang di Jalan Dr Soetomo, Kota Blitar. 

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Pemkot Blitar mulai mengosongkan Rumah Isolasi di bekas Asrama Mahasiswa Poltekkes Malang di Jalan Dr Soetomo, Kota Blitar, Senin (11/10/2021). 

Berita Blitar Hari Ini
Reporter: Samsul Hadi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Pemkot Blitar mulai mengosongkan Rumah Isolasi pasien Covid-19 di bekas Asrama Mahasiswa Poltekkes Malang di Jalan Dr Soetomo, Kota Blitar

Pemkot Blitar mengalihkan perawatan pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan di Tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Kampus PGSD Universitas Negeri Malang (UM) di Jl Ir Soekarno, Kota Blitar.

"Rumah Isolasi di Poltekkes sudah kami kosongkan. Kami fokuskan di Isoter agar efektif dan untuk efisiensi anggaran juga," kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, dr Dharma Setyawan, Senin (11/10/2021). 

Dharma mengatakan meski dikosongkan, fasilitas di Rumah Isolasi tetap disiapkan.

Hal itu, untuk antisipasi bila sewaktu-waktu terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Rumah Isolasi memiliki kapasitas sekitar 126 tempat tidur. 

"Fasilitas di Rumah Isolasi masih kami siapkan meski tidak difungsikan. Untuk antisipasi jika terjadi peningkatan kasus, tapi mudah-mudahan tidak," ujarnya.

Sekarang, kata Dharma, perawatan pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan difokuskan di Tempat Isolasi Terpusat Kampus PGSD UM di Jalan Ir Soekarno, Kota Blitar

"Perawatan pasien tanpa gejala dan gejala ringan kami pusatkan di Isoter. Kami tetap menerapkan zero Isoman (isolasi mandiri)," katanya. 

Dikatakannya, saat ini, jumlah penghuni Tempat Isolasi Terpusat sebanyak 18 orang dari total kapasitas 136 tempat tidur. 

"Meski berada di PPKM Level 1, Kota Blitar tetap waspada," ujarnya. 

Menurut Dharma, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Blitar tetap melandai masih memenuhi indikator PPKM Level 1.

Selama satu pekan lalu, kata Dharma, hanya ada penambahan enam kasus konfirmasi baru Covid-19 dan satu kasus meninggal di Kota Blitar.

"Minggu kemarin, Kota Blitar masih di Level 1 New Normal. Kami butuh dukungan masyarakat tetap disiplin prokes minimal pakai masker agar Kota Blitar tetap New Normal," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved