Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Pemusatan Latihan Arema FC Diisi Materi Kiat Jaga Fisik Oleh The Legion Nutrition

Pemusatan latihan (TC) yang digelar Arema FC di Kota Batu tak hanya menyoroti materi evaluasi teknik dan strategi bertanding saja.

Editor: Eko Darmoko
aremafc.com
Pemateri dari The Legion Nutrition hadir dalam TC Arema FC di Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM - Pemusatan latihan (TC) yang digelar Arema FC di Kota Batu tak hanya menyoroti materi evaluasi teknik dan strategi bertanding saja.

Namun, juga diberikan materi pengetahuan menjaga performance fisik pemain oleh tim instruktur dari The Legion Nutrition.

Salah satu pemateri yakni Faris Pamungkas Wicaksono, S.Or, M. Kes, AIFO selaku Strengh And Conditioning Coach yang disiapkan The Legion.

Fariz pada sesi pertama TC memberikan pemahaman tentang sport science kepada pemain dan pelatih agar menjaga kualitas fisik bermain bagi Arema FC.

"Materi ini tentunya penting untuk pemain untuk mengelola sistem energinya guna mengelola performence fisik dalam menghadapi pertandingan dengan baik."

"Performence yang baik untuk menaga kosentrasi atau fokus pemain dalam menghadapi setiap pertandingan," ujar lulusan S1 Sport Science Universitas Negeri Malang saat memberikan materi di Agrokusuma Kota Batu, dikutip SURYAMALANG.COM dari aremafc.com.

Ditambahkan Fariz yang juga founder Malang Sport Performence ini, kebiasaan penting bagi pemain adalah menyusun program harian yang selalu dilakukan untuk pingkatakan endurance sebab  Endurence ini sebagai pondasi dasar untuk mengelola power, strengh dan speed.

"Program harian ini untuk melatih kemandirian pemain, agar pemain menjadi terbiasa dan disiplin  melakukan latihan fisik secara benar."

"Jika tidak disiplin dalam latihan fisik secara mandiri akan menurunkan performa, serta berpengaruh terhadap kemampuan otot dalam mengeluarkan power."

"Sebab kekuatan otot ini sangat berpengaruh terhadap kecepatan, keseimbangan , kosentrasi juga power," jelas lulusan S2 Sport and Health Science Unair Surabaya ini dan juga Strengh Condiditionign Coach Pelatnas Balap Sepeda tahun 2019.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved