Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Diskopindag Gandeng JDID untuk Gembleng UMKM Kota Malang Agar Melek Digital

Sebanyak 110 pelaku UMKM Kota Malang mengikuti pelatihan memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produknya

Penulis: Hayu Yudha Prabowo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Senior Media Relation Manager JD.ID, Adhi Pratama (tengah) menyampaikan bagaimana memaksimalkan penjualan melalui marketplace dalam Pelatihan kewirausahaan berbasis Technopreneur yang digelar Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang dengan menggandeng perusahaan retail marketplace, JD.ID di Ijen Suites Hotels & Convention Kota Malang, Selasa (12/10/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak 110 pelaku UMKM Kota Malang mengikuti pelatihan memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produknya, mulai dari foto produk, unggahan ke marketplace dan media sosial, sampai pengemasan produk.

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggandeng JD.ID menggelar Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Technopreneur di Ijen Suites Hotels & Convention Kota Malang, Selasa (12/10/2021).

Kepala Diskopindag Kota Malang, M Sailendra mengatakan era saat ini sangat bergantung pada gawai, berkomunikasi menggunakan gawai, bertransaksi menggunakan gawai sehingga penting bagi mereka untuk memaksimalkan penjualan ke pasar digital.

"Umumnya para pelaku UMKM sudah paham tentang pasar digital. Dalam Bimtek ini disampaikan trik-trik platform itu agar penjualan bisa meningkat," kata Sailendra kepada SURYAMALANG.COM.

Senior Media Relation Manager JD.ID, Adhi Pratama menuturkan kegiatan ini merupakan roadshow mulai dari Serang, Bogor, Malang, Surabaya, dan Yogyakarta.

"Kami akan menyampaikan tentang marketplace, memaksimalkan strategi marketing di marketplace atau penjualan online."

"Sedangkan J-Express akan mengedukasi seller tentang packaging, pengiriman dari seller ke konsumen dan sistem COD," terangnya.

Peserta pelatihan, Donna mengatakan kegiatan ini mempermudah pelaku UMKM memasarkan produknya di tengah pandemi Covid-19 dimana penjualan konvesional terbatas.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved