Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

FEB UB Gandeng Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah untuk Program Magang Mahasiswa UB 6 Bulan

Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Brawijaya (UB) bekerja sama dengan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
UB
FEB Universitas Brawijaya bekerja sama dengan PT Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah untuk melaksanakan program MBKM bagi mahasiswa sebagai tempat magang, Selasa (12/10/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Brawijaya (UB) bekerja sama dengan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah.

Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dilakukan Halim, Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) dengan Abdul Ghofar SE MSi Macc, Dekan FEB UB. 

Tujuan kerjasama ini untuk mengaplikasikan program MBKB (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yaitu pengembangan kompetensi mahasiswa dan memperkuat penjualan produk perencanaan haji. 

Dalam rilis tertulisnya pada suryamalang.com, Selasa (12/10/2021), mahasiswa bisa magang di Bank Sinarmas UUS selama enam bulan dan akan diekuivalensikan setara dengan 20 SKS.

Di program Kampus Merdeka, Bank Sinarmas UUS sebagai penyedia kesempatan magang di industri pembangkitan kepada mahasiswa FEB UB.

Meliputi penyediaan mentor bagi mahasiswa, penyediaan perangkat magang termasuk proyek hingga studi kasus untuk dapat diselesaikan oleh mahasiswa selama proses magang berlangsung.

Pada  akhir magang, mahasiswa diberikan kesempatan mengikuti uji sertifikasi kompetensi.

Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah, Halim, mengungkapkan terkait dengan kebijakan pemerintah untuk mengembangkan kurikulum MBKM, kerja sama ini menjadi sangat relevan dan penting.

“Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan bertujuan untuk memajukan pendidikan dan aspek lain terkait perbankan," jelasnya.

Sebanyak 119 mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen FEB UB akan mengikuti magang.

Dan sebanyak 19 mahasiswa akan magang di PT Bank Sinar Mas.

Ketua Jurusan Manajemen Dr Sumiati SE MS berharap lewat program ini dapat mempercepat lulusan terserap dunia kerja karena ada telah dibekali kegiatan magang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved