Breaking News:

PON Papua

Tim Bulutangkis Ganda Campuran Jatim Raih Medali Emas di PON Papua

SURYAMALANG.COM - Jawa Timur kembali mendapat tambahan satu medali emas pada gelaran PON XX Papua 2021, Rabu (13/10/2021) pagi.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Eko Darmoko
PB PON XX Papua 2021
Atlet bulutangkis ganda campuran Jatim Rehan Naufal Kusharjanto dan Marsheilla Gischa Islami. 

SURYAMALANG.COM - Jawa Timur kembali mendapat tambahan satu medali emas pada gelaran PON XX Papua 2021, Rabu (13/10/2021) pagi.

Emas itu didapat dari cabang olahraga bulu tangkis ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Marsheilla Gischa Islami.

Rehan/Gischa berhasil mengalahkan ganda campura  Jawa Tengah, Bagas Maulana/Indah Sari Cahya Jamil pada abbak final, dengan skor 21-19, 19-21 dan 15-6 di GOR Waringin Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Pada set pertama dua pasangan tampil memukau, hingga akhirnya game berakhir dengan skor tipis 21-19 untuk kemenangan Jatim. Set kedua pasangan lebih beruntung.

Bagas/Indah tampil mendominasi hingga berhasil membalas kekalahan set pertama dengan skor 19-21.

Kejutan terjadi pada set ketiga. Ketika skor 15-6, pebulutangkis putri Jateng, Indah tak dapat melanjutkan pertandingan. Entah kecapekan ataupun mengalami cedera.

Namun wasit memutuskan pertandingan disudahi, dan pasangan Jatim berhasil meraih medali emas.

Berhasil meraih medali emas untuk Jatim bersama Gischa, Rehan mengaku sangat bersyukur. Pasalnya sudah lama ia tak bertanding karena pandemi.

"Sudah hampir dua tahun saya tidak ada pertandingan, namun dengan hasil ini, saya membuktikan bahwa kami bisa meraih emas," kata Rehan Naufal Kusharjanto, Rabu (13/10/2021).

Sementara itu Gischa mengaku tidak tahu menahu soal insiden 'WO' yang dialami Indah.

"Saya juga kurang tahu kalau dia punya masalah di fisiknya. Kami berusaha main maksimal saja, jangan sampai terbawa pola permainan, jangan lengah dan tetap fokus. Semoga kondisi Indah lekas membaik," ujar Gischa.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved