Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Bongkaran Pasar Besar Kota Batu Seharga Rp 560 Juta

BKAD dan Kantor Pelayanan Kekayaannya Negara dan Lelang (KPKNL) telah melakukan perhitungan nilai aset material gedung Pasar Besar Kota Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Kondisi Pasar Besar Kota Batu yang akan direnovasi. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Batu dan Kantor Pelayanan Kekayaannya Negara dan Lelang (KPKNL) telah melakukan perhitungan nilai aset material gedung Pasar Besar Kota Batu.

Informasi yang didapat SURYAMALANG.COM, diperkirakan harga aset bongkahan pasar besar Kota Batu memiliki nilai limit Rp 560 juta.

Perhitungan itu dilakukan untuk menentukan dasar melaksanakan lelang bongkahan aset, seperti besi-besi yang ada di dalam pasar tersebut.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menyatakan, pihaknya akan segera melelang bongkahan material besi bangunan pasar sebagai aset daerah Kota Batu.

Dia memperkirakan yang bisa dilelang dari bongkahan pasar tersebut hanya besi-besinya saja. 

"Kami telah berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaannya Negara dan Lelang (KPKNL). Dari hasil koordinasi itu nantinya akan keluar nilai aset sebagai dasar untuk menentukan harga lelang," ujar Punjul. 

Nilai Rp 560 juta itu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan target pendapatan APBD murni Kota Batu tahun 2021, yakni sebesar Rp 9,1 miliar. 

"Harga limit dari KPKNL keluar sekitar Rp 560 juta. Harga itu belum harga pasti, karena KPKNL belum melakukan rilis secara resmi," katanya. 

Nantinya ketika rilis harga bongkahan aset pasar besar Kota Batu telah dikeluarkan oleh KPKNL, pihaknya akan segera melakukan pendaftaran lelang.

Pengumuman lelang akan dilakukan selama lima hari dan pelaksanaanya akan dilakukan satu hari. 

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved