Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Gubernur Khofifah Siapkan Bonus untuk Atlet Jatim yang Berprestasi di PON XX Papua

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga dan puas terhadap capaian atlet Jatim di ajang PON XX Papua

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: isy
KONI Jatim
Ilustrasi - Tim Aeromodeling Jatim seusai meraih gelar juara umum di PON XX Papua. 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Fatimatuz Zahro
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga dan puas terhadap capaian atlet Jatim di ajang PON XX Papua, di mana Jatim finish dengan menduduki peringkat ketiga. 

Dalam wawancara dengan media di Gedung Negara Grahadi, Jumat (15/10/2021), Gubernur Khofifah bahkan menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan bonus bagi para atlet yang telah membanggakan Jawa Timur di ajang nasional tersebut. 

Tidak hanya itu, secara khusus Gubernur Khofifah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya pada para pelatih yang telah mendampingi dan berjuang keras melatih para atlet. 

"Saya bangga dengan seluruh kerja keras perjuangan dari atlet dan pelatih Kontingen PON Jawa Timur. Kita sebetulnya kalau dihitung di atas kertas kehilangan 36 emas. Sebanyak 36 emas itu dari 6 cabor yang ditiadakan. Seperti bowling, bridge, tenis meja. Dan kalau itu dihitung komplit andai tidak ada cabor yang ditiadakan Insya Allah tentunya Jawa Timur bisa juara umum," tegas Khofifah. 

Meski begitu ia tetap legowo dan menghormati peniadaan cabor tersebut sebagai keputusan bersama secara nasional. Meski ia juga sempat menyanyangkan karena para atlet Jatim di enam cabor itu juga telah berlatih keras selama empat tahun jelang even ini. 

Tidak hanya itu, ia juga menyatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak kecewa dengan capaian peringkat tiga yang diraih Jatim di PON XX Papua. Ia mengaku puas dengan capaian tersebut. 

"Saya puas. Emasnya sama dengan runner up. Seharusnya juga ada 36 emas yang kira kira kita hitung dari yang ditiadakan," tambahnya. 

Selain itu ia juga menyampaikan Terima kasih karena ada 10 cabor yang Jatim juara umum, dan ada belasan yang Jatim pecah rekor PON. 

Namun terkait bonus, ditegaskan Khofifah bahwa dipastikan bonus akan cair di APBD tahun 2022 mendatang.

Saat ini akan segera dikoordinasikan dengan KONI, BPKAD dan juga DPRD Jatim. 

"Soal bonus, nanti saya nunggu KONI dan BPKAD. Saya pastikan pasti ada bonus. Tapi tidak di 2021 ya tapi di 2022. Saya sudah mencoba komunikasikan itung-itungannya nanti kita cocokkan dengan DPRD," tegas Khofifah. 

Di sisi lain, Khofifah juga melihat bahwa ajang PON membanggakan karena mampu membawa nuansa jalinan persaudaraan dan persahabatan antara Jatim dengan Papua.

Hal itu juga menjadi salah satu tujuan utama yang dititipkan Khofifah pada para atlet PON. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved