Breaking News:

HUT Kota Batu ke 20

Jelang HUT Kota Batu ke-20, Dewanti Rumpoko Ziarah ke Makam Para Tokoh Berjasa Terhadap Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berziarah ke makam para tokoh yang memiliki jasa besar terhadap Kota Batu

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakilnya, Punjul Santoso menaburkan bunga di kompleks makam Mbah Tu. Jelang peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Batu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berziarah ke makam para tokoh yang memiliki jasa besar terhadap Kota Batu. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Jelang peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batu ke-20, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berziarah ke makam para tokoh yang memiliki jasa besar terhadap Kota Batu.

Didampingi Wakilnya, Punjul Santoso dan Sekda Zadim Efisiensi rombongan mengawali ziarah ke makam Imam Kabul di Kota Malang.

Imam Kabul adalah wali kota pertama Kota Batu.

Setelah dari makam Imam Kabul, rombongan melanjutkan perjalanan ke makam Mbah Tu di Desa Bumiaji.

Selanjutnya ke makam Mbah Patok di Kelurahan Songgokerto dan Mbah Mayangsari di Desa Pesanggrahan.

Dewanti menjelaskan, berziarah ke makam para tokoh tersebut telah menjadi rutinitas setiap menjelang peringatan HUT Kota Batu.

Rutinitas itu merupakan bentuk penghormatan masyarakat Kota Batu terhadap tokoh-tokoh yang berjasa membangun kota berhawa sejuk itu.

“Hari ini nyekar ke semua tokoh-tokoh yang punya sejarah untuk membangun Kota Batu. Ini adalah bentuk penghormatan warga Kota Batu untuk semua tokoh yang berjasa membangun Kota Batu,” ujar Dewanti.

Dalam peringatan HUT ke-20 tahun ini, Dewanti dan Punjul berkomitmen meningkatkan kinerja agar dapat menyejahterakan masyarakat Kota Batu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved