Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Truk Tabrak Rumah di Karang Pilang Surabaya, Sopir: Kalau Gak Banting Bisa Nabrak

Penyebab truk tronton bermuatan jagung menghantam bangunan rumah dan bengkel mesin bubut di Jalan Karang Pilang Barat Surabaya terungkap

Editor: isy
Luhur Pambudi/TribunJatim.com
Kondisi truk tronton bermuatan jagung yang menghantam bangunan rumah warga dan bengkel bubut di Jalan Raya Karang Pilang Barat, Karang Pilang, Surabaya, Jumat (15/10/2021) sore. 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Penyebab truk tronton bermuatan jagung menghantam bangunan rumah dan bengkel mesin bubut di Jalan Karang Pilang Barat, Karang Pilang, Surabaya, Jumat (15/10/2021) sore, terungkap.

Sopir truk tronton bernopol W-9923-UA Faisal (27) mengaku, dirinya menghindari sebuah truk boks dari arah berlawanan yang hendak bermanuver menyeberang dengan memotong lajur jalan truknya.

Lantaran tidak cukup ruang jarak aman untuk melakukan manuver pengereman, tak pelak tabrakan pun tidak dapat dihindarkan.

"Enggak banting, ya nubruk karena enggak bisa menghindari," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM) di lokasi.

Kuatnya benturan, ungkap Faisal, membuat bodi truknya terpelanting ke sisi kanan bahu jalan.

Saking kencangnya, membuat truk menghantam bangunan teras rumah yang ditinggali keluarga Bunga Linda Hariana, dan sebuah bengkel bubut di sebelahnya.

"Mobil itu menyebrang di tengah, pada dekat, enggak cukup, kemudian menubruk, langsung ke banting ke kanan," ungkap pria asal Jombang itu.

Faisal memastikan bahwa letak kesalahan dari insiden tabrakan tersebut, bermuara pada pengemudi mobil boks tersebut.

Karena truk boks tersebut melakukan manuver menyeberang ruas jalan dengan memotong lajur lalu lintas kendaraan yang melaju berlawanan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved