Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Dukung Pengembangan Ekraf di Kota Malang, Menteri Sandiaga Uno Beri Motivasi Para Pelaku Usaha

Kota Malang telah mengembangkan 17 subsektor ekonomi kreatif dan dapat menjadi lokomotif kemajuan untuk ekonomi di Indonesia.

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar H
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat memberikan motivasi kepada para pelaku industri kreatif di Kota Malang, Sabtu (16/10/2021). 

SURYAMALANG.COM , MALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Kota Malang.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri workshop pelaku ekonomi kreatif yang berlangsung di Latar Idjen Kota Malang, Sabtu (16/10/2021).

Pria berkacamata itu mengatakan, melalui program pengembangan kota kreatif Indonesia ini diharapkan suatu daerah dapat memanfaatkan dan menumbuhkan kreatifitas.

Seperti di Kota Malang yang telah mengembangkan 17 subsektor ekonomi kreatif dan dapat menjadi lokomotif kemajuan untuk ekonomi di Indonesia.

"Malang luar biasa. Selain telah dinobatkan sebagai kota kreatif pada tahun 2019 silam, cukup banyak sekali pelaku ekonomi kreatif di sini. Tinggal dilakukan pengembangan saja," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sandiaga menjelaskan saat ini dirinya sedang mengembangkan program KaTaKreatif yang kini disosialisasikan.

Hal ini pun sesuai dengan komitmen dari Kemenparekraf dalam memberikan dukungan dan fasilitasi terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Total ada 25 kabupaten dan kota yang akan di dorong menjadi kota kreatif oleh Kemenparekraf melalui program pengembangan kabupaten kota kreatif ini.

Program tersebut merupakan salah satu program yang diandalkan dengan tujuan, menggali, memanfaatkan, menumbuhkembangkan, mengelola, dan mengkonservasi kreativitas.

Sebanyak 35 orang peserta yang hadir dalam kegiatan di Kota Malang ini diharapkan Sandiaga dapat menjadi tokoh-tokoh kreatif yang menjadi lokomotif kemajuan ekonomi Malang Raya dan Indonesia. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved