Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Masyarakat Kota Batu Rayakan HUT dengan Berbagai Cara

Berbagai cara dilakukan masyarakat Kota Batu memperingati HUT ke-20. Mulai dari menyelenggarakan selamatan hingga kegiatan sosial.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
Warga Kota Batu memungut sampah yang berserakan di pinggir jalan dengan mengenakan pakaian adat. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-20 Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Berbagai cara dilakukan masyarakat Kota Batu memperingati HUT ke-20. Mulai dari menyelenggarakan selamatan hingga kegiatan sosial.

Salah satunya adalah kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan mengenakan pakaian adat di Kelurahan Songgokerto.

Warga yang mengenakan pakain tradisional keluar rumah membawa sapu lidi, sabit, keranjang, pikulan dan sebagainya.

Mereka tergabung dalam kelompok petani peduli sampah, relawan cinta lingkungan, team penyapuan, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu.

Meski kegiatannya terkesan biasa, namun cara mereka mengenakan pakaian adat dalam kegiatan bertema Safari Sampah itu menarik perhatian dan unik.

Mereka membersihkan sampah-sampah yang berserakan di bahu jalan. Terutama di jalur menuju Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Koordinator kegiatan, Rudi Eko Prasetyo mengatakan kegiatan tersebut bentuk perayaan menyambut hari jadi ke-20 Kota Batu.

Selain itu, juga bentuk edukasi dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan.

"Kami ingin gerakan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar semakin mencintai dan menjaga lingkungannya tetap bersih. Apalagi besok saat menyambut Hari Jadi ke 20 tahun,” ungkapnya.

Baju adat yang dikenakan juga membawa pesan akan bahwa kebudayaan dan tradisi setempat masih dijaga oleh masyarakat. Pun kebersihan, menjadi tradisi warga sekitar.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved