Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Bupati Malang, Sanusi Sepakat Cegah Terorisme

Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengingatkan dampak berbahaya yang ditimbulkan terorisme.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Zainuddin
erwin wicaksono/suryamalang.com
Bupati Malang, Muhammad Sanusi. 

Reporter: Erwin Wicaksono

SURYAMALANG.COM, MALANG - Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengingatkan dampak berbahaya yang ditimbulkan terorisme.

Sanusi mengkiaskan aksi terorisme baga bara api dalam sekam.

"Ini sepertinya kecil, tapi kalau dibiarkan bagaikan bara api dalam sekam yang pada akhirnya akan memporakporandakan NKRI,” ujar Sanusi dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Selasa (19/10/2021).

Pemkot Malang meneken Nota Kesepahaman Bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Perum Perhutani di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

MoU tersebut bertajuk pencegahan tindak pidana terorisme melalui kerja sama pemanfaatan hutan.

“Ditunjuknya Kabupaten Malang untuk KKTN (kawasan khusus terpadu nusantara) ini merupakan sebuah penghargaan. Kami akan sangat mendukung program ini, karena ini menjadi tugas bersama untuk menyelamatkan NKRI,” ujar Sanusi.

Kata Sanusi, kawasan KKTN akan dikembangkan Desa Duwet di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Pengembangannya meliputi iga aspek yaitu bidang ekonomi, edukasi, dan pariwisata.

“Pemerintah Kabupaten Malang sendiri juga terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi secara dini ancaman radikalisme dan terorisme, dengan memperkuat jalinan koordinasi lintas sektoral dengan berbagai pihak, mulai dari TNI, Kepolisian, tokoh masyarakat, ormas dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malang, termasuk dengan melibatkan peran Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), di mana sampai dengan tahun 2020, anggota Satlinmas Kabupaten Malang tercatat telah mencapai 12.090 personil, dan tersebar di 378 Desa serta 12 Kelurahan di wilayah Kabupaten Malang” jelasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved