Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Kuatkan Kompetensi dan Kinerja ASN, Wali Kota Malang Apresiasi Acara Sosialisasi Jabatan Fungsional

Wali Kota Malang Sutiaji, membuka sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Malang

SURYAMALANG.COM/Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan materi dalam kegiatan sosialisasi jabatan fungsional di lingkungan Pemkot Malang, Kamis (21/10/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji, membuka sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Malang di Hotel Aria Gajayana pada Kamis, (21/10/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan pejabat fungsional dan tata pengelolaan administrasi kepegawaian. 

Sosialisasi ini diikuti oleh 150 pejabat fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang yang di antaranya ialah pejabat pengelola administrasi kepegawaian dan pejabat fungsional khususnya guru dari berbagai unsur. 

Kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional II.

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang, Sutiaji mengajak para peserta agar memanfaatkan sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait jabatan fungsional, dalam hal ini guru, secara lebih rinci. 

Agar nantinya dapat mendorong keahlian dan keterampilan mereka sebagai tenaga pendidik.

Mengingat manajemen ASN yang telah menerapkan sistem merit yang penilaiannya berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja.   

“Saat ini ASN menerapkan merit sistem. Jadi harus memiliki prestasi. Salah satu diantaranya, memberikan inovasi pembelajaran, karya tulis, ada mengikuti seminar. Yang goalnya adalah inovasi-inovasi pembelajaran yang nantinya untuk perbaikan dan menunjang terhadap kegiatan belajar mengajarnya,” ucap Sutiaji dalam rilis.

Sutiaji juga turut mengapresiasi sosialisasi ini sebagai sarana pengembangan kapasitas sumber daya manusia.

Dia berpesan agar BKPSDM Kota Malang dapat memberikan pendampingan terkait kendala yang dialami oleh pejabat fungsional. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved