Breaking News:

HUT Kota Batu ke 20

Sejumlah Pejabat Ucapkan Selamat Hari Jadi ke-20 Kota Batu

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, mengatakan Kota Batu bisa menjadi contoh bagi daerah lain karena memanfaatkan pariwisata untuk kesejahteraan.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
SURYAMALANG.COM
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, saat HUT Kota Batu ke-20. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Sejumlah pejabat mulai dari tingkat provinsi hingga daerah mengucapkan selamat hari jadi yang ke-20 kepada Kota Batu.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, mengatakan Kota Batu bisa menjadi contoh bagi daerah lain karena memanfaatkan potensi pariwisata untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Kota Batu telah menjadi inspirasi bagaimana sektor pariwisata dapat dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Benar-benar menjadi sektor yang memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Emil.

Lapisan masyarakat itu juga termasuk generasi muda.

Dipaparkan Emil, generasi muda dapat menyalurkan bakat mereka di ekonomi kreatif.

Dengan begitu, mampu meningkatkan perekonomian kota termasuk di Jawa Timur.

“Generasi muda menyalurkan bakat mereka di ekonomi kreatif, sehingga meningkatkan daya saing ekonomi di Jawa Timur. Kami berharap di ulang tahun ke-20 ini, mampu bangkit dari pandemi dan terus menyejahterakan masyarakat,” kata Emil.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi juga turut memberikan ucapan.

Ia mengajak masyarakat Kota Batu ikut vaksin dan disiplin protokol kesehatan sehingga bisa memulihkan kondisi pariwisata.

“Menjadi lebih dewasa dan menjadikan kota tempat tujuan wisata utama di Jawa Timur. Akan tetapi, juga harus waspada, bahwa saat ini masih pandemi Covid-19, oleh karena itu, saya memohon kepada seluruh masyarakat Kota Batu untuk vaksin dan melaksanakan protokol kesehatan. Semoga apa yang dilakukan secara lahiriah dan doa, Covid-19 bisa hengkang dari Kota Batu dan Jawa Timur,” paparnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji juga turut mengucapkan selamat.

Ia mengharapkan, di usia yang bertambah ini, kesejahteraan masyarakat Kota Batu terus meningkat.

“Bertambahnya bilangan tahun untuk Kota Batu, semakin berada di hati masyarakat Kota Batu. Bangkit bersama, peduli sesama, untuk Kota Batu berjaya,” ujarnya.

Wakilnya, Sofyan Edi Jarwoko juga mengatakan hal serupa. Jarwoko berharap Kota Batu bisa menjadi tujuan utama wisata di kawasan Malang Raya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved