Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Siswa Kelas X SMKN 6 Kota Malang Tanam Pohon di Kelurahan Wonokoyo dan Merasakan MPLS

Sebanyak 821 siswa kelas 10 SMKN 6 Kota Malang yang juga didampingi para wali kelas mengikuti kegiatan 'Serbuan Tanam Pohon 1000 Pohon'

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
SMKN 6 Kota Malang
Siswa baru kelas 10 SMKN 6 Kota Malang dilibatkan dalam penanaman 1.000 pohon di Kelurahan Wonokoyo Kota Malang, Jumat (23/10/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Sebanyak 821 siswa kelas 10 SMKN 6 Kota Malang yang juga didampingi para wali kelas mengikuti kegiatan 'Serbuan Tanam Pohon 1000 Pohon', Jumat (22/10/2021).

Lokasinya di Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Mereka melakukan penanaman pohon buah dan pule di tujuh titik penanaman. 

Ini sebagai upaya sekolah berperan dalam gerakan SMK Membangun Desa yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek.

"Kegiatan ini murni kegiatan sekolah untuk menyukseskan gerakan SMK Membangun Desa Ditjen Vokasi," jelas Drs Sidik Priyono, Kepala SMKN 6 Kota Malang pada suryamalang.com, Jumat (23/10/2021).

Selain itu juga memberi semangat bagi siswa baru dimana karena PPKM, belum merasakan pengalaman MPLS secara fisik.

Bertemu teman-teman dan guru di alam terbuka seperti ini, pasti membangkitkan jiwa vokasi mereka yang sudah seharusnya aktif, bergerak dan bekerja di lapangan.

Bahu-membahu bersama warga Wonokoyo, siswa yang berasal dari berbagai program keahlian itu melakukan penanaman bibit berbagai pohon buah-buahan dan Pule.

"Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tambah kasek. 

Sedang Wakil Wali Kota Malang, Ir H Sofyan Edi Jarwoko yang sebagai Ketua Dewan Penasehat Himpunan Pegiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) Malang Raya menyatakan HPAI Malang Raya terus menggiatkan kesadaran seluruh warga kota untuk turut andil dalam isu-isu lingkungan.

Seperti pemanasan global dan krisis perubahan iklim.

Ini bisa dilakukan oleh komunitas Adiwiyata yang berbasis di satuan-satuan pendidikan dasar dan menengah yang ada di Malang Raya.

"Kami adalah komponen warga negara yang terpanggil dan ingin berbakti melalui gerakan menanam pohon ini. Kami siapkan bibit secara swadaya, yaitu mulai menyemai, merawat, dan mendistribusikannya kepada wilayah mana pun yang membutuhkan untuk penghijauan. Terus terang, saya teringat semangat Pak Peni Suparto dulu dengan program Malang Ijo Royo-Royo yang sukses menghijaukan kembali kota Malang." tegas Bung Edi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved