Breaking News:

Aturan Liga 1 2021 dan Liga 2 2021 di Stadion Gajayana, Kota Malang

Pemkot Malang memperbolehkan penggunaan Stadion Gajayana untuk seri ketiga Liga 1 2021.

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Stadion Gajayana, Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang memperbolehkan penggunaan Stadion Gajayana untuk seri ketiga Liga 1 2021.

Saat ini Kota Malang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 sesuai Inmendagri nomor 53/2021.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan fasilitas olahraga di ruang terbuka atau tertutup sudah boleh beroperasi asalkan menerapkan protokol kesehatan, termasuk Liga 1 2021.

"Stadion Gajayana juga bisa untuk sepak bola. Insya Allah kami siap menjadi tuan rumah Liga 1 2021 seri ketiga, tapi harus tetap pakai protokol kesehatan," ucap Sutiaji kepada SURYAMALANG.COM.

Penggunaan Stadion Gajayana sebagai venue Liga 1 2021 seri ketiga sudah sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang nomor 62 tentang PPKM Level 2.

Dalam SE tersebut menyebutkan kompetisi Liga 1 2021 dilaksanakan maksimal sembilan pertandingan dan kompetisi Liga 2 2021 maksimal delapan pertandingan dalam sepekan.

Seluruh pemain, official, kru media, dan staf pendukung wajib memakai aplikasi PeduliLindungi saat memakai akses keluar masuk pada pelaksanaan kompetisi.

Pelaksanaan kompetisi sepak bola tanpa penonton atau suporter di dalam stadion.

Tetapi, uji coba penonton akan dilaksanakan satu kali setiap pekannya.

Ada batas kapasitas 25 persen atau minimal 5.000 yang boleh menonton asal harus berkategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi.

Ketentuan ini harus berdasarkan PSSI dan PT LIB.

"Sesuai Inmendagri, level 3 boleh, apalagi sekarang level 2," ujar Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

Perempuan yang akrab disapa Dayu itu, mengatakan komplek Stadion Gajayana dibuka kembali untuk publik, baik lapangan sepak bola, lapangan basket, lapangan bola voli, dan lapangan tenis.

Hal ini juga berlaku untuk fasilitas olahraga lainnya yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta.

"Sudah dibuka karena level 2, tetapi dibatasi. Sepak bola boleh. Pokoknya aktivitas outdor sudah boleh buka. Jangan lupa pakai protokol kesehatan pencegahan Covid-19," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved