Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Atlet Kota Blitar Raih 4 Medali Emas, 3 Perak, dan 2 Perunggu di PON XX Papua 2021

Atlet dari Kota Blitar mendapat empat emas, tiga perak, dan dua perunggu di PON XX Papua 2021.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Zainuddin
Tribunnews.com
PON XX Papua 2021 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Atlet dari Kota Blitar mendapat empat emas, tiga perak, dan dua perunggu di PON XX Papua 2021.

Prestasi para atlet Kota Blitar di PON XX Papua 2021 ini meningkat dibandingkan pada PON Bandung 2016.

Ketua KONI Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto mengatakan Kota Blitar mengirim 10 atlet untuk mewakili Provinsi Jatim di PON XX Papua 2021.

10 atlet dari Kota Blitar yang mewakili Jatim di PON Papua 2021 untuk cabang olah raga (cabor) panjat tebing, aeromodeling, sepak takraw, panahan, dan anggar.

"Dari 10 atlet yang kami kirim di PON Papua, kami mendapat sembilan medali, yaitu, empat emas, tiga perak, dan dua perunggu," kata Gaguk kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (21/10/2021).

Rincian medali yang diperoleh atlet Kota Blitar di PON Papua 2021, yakni, dua emas dan satu perak di cabor panahan, satu emas dan satu perak di cabor panjat tebing, satu emas dan satu perunggu di cabor aeromodeling, dan satu perak dan satu perunggu di cabor sepak takraw.

"Cabor anggar belum berhasil (mendapat medali), karena pelatihnya meninggal. Untuk cabor anggar hanya masuk 16 besar," ujar Gaguk.

Dikatakannya, prestasi yang diraih atlet Kota Blitar di PON Papua 2021 ini meningkat dibandingkan pada PON Bandung 2016.

Menurutnya, pada PON Bandung 2016, Kota Blitar hanya mengirim dua atlet di cabor panahan dan sepak takraw.

"Pada PON Bandung 2016, kami hanya mendapat satu medali saja," katanya.

Rencananya, kata Gaguk, para atlet Kota Blitar yang mewakili Jatim di PON Papua 2021 akan mendapat hadiah dari Pemkot Blitar.

Hadiah untuk para atlet Kota Blitar akan diberikan bersamaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021.

"Saya sudah bertemu dengan Wali Kota. Rencananya, para atlet akan mendapat hadiah yang akan diserahkan saat upacara Hari Sumpah Pemuda."

"Sekarang kami masih menghitung anggaran untuk hadiah para atlet," ujarnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved