Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Unikama Gelar Wisuda Terhadap 833 Mahasiswa, Termasuk Wakil Ketua MPR RI Dr Achmad Basarah

Unikama Gelar Wisuda Terhadap 833 Mahasiswa, Termasuk Wakil Ketua MPR RI Dr Achmad Basarah

Unikama
Rektor Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, Dr Pieter Sahertian saat kegiatan wisuda daring, Sabtu (23/10/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama)  melaksanakan wisuda sarjana dan pascasarjana secara daring semester genap tahun akademik 2020/2021, Sabtu (23/10/2021).

Jumlah wisudawan ada 833 orang, termasuk Wakil Ketua MPR RI Dr Achmad Basarah. Ia meraih IPK 3,89 di Fakultas Hukum, Prodi Ilmu Hukum (SI).

Ia mengambil S1 sebagai mahasiswa transfer. Ia mahasiswa angkatan 2019. Judul skripsinya "Kajian Kedudukan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Sebagai Organ atau Lembaga Negara yang diatur oleh UU".

Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian menyatakan hari wisuda adalah hari yang berkesan bagi wisudawan.

"Karena telah sah menjadi sarjana dan magister yang memiliki kompentensi. Lakukan pekerjaan yang Anda cintai. Atau cintailah pekerjaan yang Anda hadapi. Pasti ada kesulitan. Tapi itu semua  proses untuk mencapai tujuan tertentu," kata Pieter.

Untuk mencapai itu, tambah Rektor, perlu menetapkan tujuan yang jelas dan menetapkan cara yang tepat untuk mencapainya.

"Terbukalah pada dinamika dan kembangkan literasi. Jangan pernah menyerah. Karena itu bagian dari dinamika kehidupan," tandas Pieter.

Sedang Kepala LL Dikti VII Jawa Timur, Prof Suprapto mengatakan bahwa para wisudawan tentu bisa merasakan bagaimana Unikama telah memberikan pembelajaran dalam masa sulit saat pandemi.

Unikama memegang teguh bahwa proses pembelajaran itu harus ada agar tidak ada lost of learning.

"Unikama juga memiliki banyak prestasi nasional. Pada 2020 secara nasional menempati peringkat 89 dari  3676 perguran tinggi di Indonesia. Ini bukan prestasi main-main. Tapi diusahakan dari kontinuitas dan tanpa lelah.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved