Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Keluarga Tunggu Kepulangan, Ali Akbar Cholid, Awak Kapal MV Voyager

Kepulangan para awak kapal MV Voyager begitu dinanti-nanti keluarganya, tak terkecuali keluarga Ali Akbar Cholid (27) warga Kelurahan Sisir, Kota Batu

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Luluk Zuraida sedang menggendong cucunya didampingi Rani Septi Ridwan yang duduk di sebelahnya. Luluk berharap besar adanya bantuan dari Pemerintah Indonesia agar anaknya, Ali Akbar Cholid beserta delapan orang rekannya bisa dipulangkan ke Indonesia. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Kepulangan para awak kapal MV Voyager begitu dinanti-nanti keluarganya, tak terkecuali keluarga Ali Akbar Cholid (27) warga Kelurahan Sisir, Kota Batu.

Luluk Zuraida, ibu kandung Ali berharap anak pertamanya itu bisa segera pulang.

Sambil menggendong cucunya yang sedang tertidur pulas dalam pelukan, Luluk mengatakan bahwa keluarga telah merencanakan ritual potong rambut anak pertamanya Ali.

“Kami rencanakan nanti ayahnya yang memotong rambut,” kata Luluk saat ditemui di kediamannya, Jumat (29/10/2021).

Kerinduan Luluk terhadap anaknya, Ali, tampak begitu sangat dalam.

Sambil menceritakan kisah Ali yang tidak sempat mendampingi istrinya melahirkan, air matanya menetes pelan membasahi pipi.

“Ali tidak sempat mendampingi istrinya melahirkan. Padahal sudah direncanakan pulang saat hamil tua. Cucu saya ini namanya Bintang, Muhammad Akbar Bintang,” katanya.

Kata Luluk, meskipun Ali dalam kondisi tertahan sehingga tidak bisa pulang, namun setiap kali bekomunikasi dengan putranya itu, terlihat bahwa Ali tidak dalam kondisi susah. Sebagai seorang ibu, Luluk sejatinya dapat merasakan betapa tersiksanya Ali dan kawan-kawannya yang bertahan di kapal MV Voyager.

“Kalau cerita, yang enak-enak saja, padahal di sana dia tidak bisa pulang,” ungkapnya.

Di sebelahnya, duduk Rani Septi Ridwan, istrinya Ali. Rani berharap suaminya segera bisa dibantu pulang oleh Pemerintah Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved