Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Lapangan Stadion Brantas Jadi Tempat Relokasi, PSSI Kota Batu Wadul ke Dewan

Pengurus PSSI Kota Batu menyalurkan aspirasi ke DPRD Batu terkait penggunaan lapangan di Stadion Brantas untuk menampung pedagang pagi

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Pemasangan tiang bambu yang digunakan untuk saluran penerangan di lapangan Stadion Brantas, Kota Batu. Kondisi ini mendapat penolakan dari PSSI Kota Batu karena mereka menilai kesepakatan awal, lapangan tidak menjadi lahan relokasi. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pengurus PSSI Kota Batu menyalurkan aspirasi ke DPRD Batu terkait penggunaan lapangan di Stadion Brantas untuk menampung pedagang pagi sebagai tempat relokasi.

Komite Hukum dan Advokasi Kayat bersama anggota PSSI Kota Batu bertemu anggota DPRD Batu, Didik Machmud dan Sudiono di ruang kerja Ketua DPRD Batu, Senin (1/11/2021).

Kayat mempertanyakan, mengapa rumput stadion digunakan.

Padahal, sesuai kesepakatan awal, rumput stadion tidak digunakan.

"Kami sudah memberikan solusi di barat stadion, 19 pedagang pagi sudah sepakat. Tetapi entah kenapa rumput stadion digunakan," ujarnya.

PSSI Kota Batu dan Pemkot Batu melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan pada kesepakatan awal berkomitmen tidak menggunakan bagian lapangan untuk tempat relokasi.

Kalaupun terpaksa, menurut Kayat, Pemkot Batu wajib membuat DED perencanaan pembangunan stadion ke depannya. 

"Seperti apa pembangunannya, bisa ratusan juta anggarannya. Kami tidak ingin menghendaki setengah-setengah pembangunannya. Rekom Kemenpora mengatakan bahwa wali kota memiliki tanggungjawab mencarikan lapangan pengganti. Kalau tidak ada lapangan pengganti, diberikan anggaran untuk menyewa di tempat representatif," paparnya.

Lapangan representatif itu antara lain Stadion UMM, lapangan Agro Wisata, dan Stadion Gajayana.

Untuk mrnggunakan lapangan yang representatif itu, perlu anggaran pada 2021 ini.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved