Breaking News:

Berita Trenggalek Hari Ini

Atap SD-SMPN Satu Atap 2 Dongko Trenggalek yang Ambruk Diusulkan untuk Dibangun 2022

Atap bangunan kelas III sekolah dasar di SD-SMPN Satu Atap 2 Dongko Trenggalek yang ambruk diusulkan untuk dibangun pada tahun depan atau 2022.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: isy
aflahul abidin/suryamalang.com
Atap bangunan sekolah yang roboh di SD-SMPN Satap 2 Dongko Trenggalek. 

Berita Trenggalek Hari Ini
Reporter: Aflahul Abidin
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | TRENGGALEK - Atap bangunan kelas III sekolah dasar di SD-SMPN Satu Atap 2 Dongko Trenggalek yang ambruk diusulkan untuk dibangun pada tahun depan atau 2022.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Trenggalek, Siti Zaenab, mengatakan pihaknya telah melaporkan hasil pantauan di SD tersebut kepada Bupati Trenggalek.

"Sambil menunggu petunjuk, kami juga telah menyiapkan surat kepada TAPD (tim anggaran pemerintah daerah) untuk mengupayakan realisasi renovasi pada APBD 2022," kata Zaenab, saat dikonfirmasi, Selasa (2/11/2021).

Pada perencanaan APBD 2022, Dikpora akan menggeser anggaran kegiatan yang bisa ditunda untuk dialihkan pada renovasi pembangunan gedung tersebut.

Menurut Zaenab, pemkab sudah sejak lama telah mengidentifikasi kerusakan bangunan di SD tersebut.

Hasil identifikasi yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Trenggalek menunjukkan bangunan itu memiliki tingkat kerusakan berat, yakni dengan nilai sekitar 57 persen.

Hasil identifikasi itu juga telah dikirimkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendapat alokasi anggaran pembenahan.

Karena masuk dalam kategori rusak berat, penanganan pembenahan bangunan tak masuk dalam alokasi di Kemendikbud.

"SD ini masuk pada kategori layak untuk penyesuaian. Artinya, sekolah tersebut mungkin akan mendapatkan anggaran dari DAK (dana alokasi khusus) tahun-tahun berikutnya," sambung dia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved