Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Alhamdulillah, Semua Korban Hilang Akibat Banjir Bandang di Kota Batu Sudah Ditemukan

SURYAMALANG.COM, BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan semua korban yang hilang akibat banjir bandang sudah ditemukan.

Penulis: Benni Indo | Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Seorang aparat TNI sedang duduk istirahat di dekat sepeda motor yang rusak akibat terjangan banjir bandang di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan semua korban yang hilang akibat banjir bandang sudah ditemukan.

Hal itu ia sampaikan dalam jumpa pers yang dilakukan secara virtual pada Sabtu (6/11/2021) sore.

“Semua korban yang hilang sudah ditemukan. Korban terdampak ada 22 orang yang meninggal terevakuasi ada 7. Kalau kerugian material sampai sekarang masih ditelusuri,” ujarnya.

Data dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu mencatat, ada 89 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak. 35 rumah rusak, 33 rumah terendam lumpur, 7 mobil rusak, 73 sepeda motor rusak, 107 ekor ternak dan 10 kandang ternak juga rusak.

Korban meninggal dunia adalah Wiji, perempuan warga RT 6/RW 4, Dusun Sambong, Desa Bulukerto, lokasi ditemukan di Kali Sambong. Kedua Sarip, suaminya Wiji, yang beralamat sama ditemukan di Dusun Beru.

Ketiga ada Adi Wibowo, warga Jl Kartini, Kelurahan Ngaglik, lokasi hilang di Dusun Cangar, Desa Bulukerto ditemukan di Dam Durek. Keempat Wakri, warga Dusun Sabrang Bendo RT 51/RW 8 Desa Giripurno ditemukan di Desa Tawangargo, Karangploso, Kabupaten Malang.

Kelima Mahendra Feri, warga Dukuh Sambong, Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Ditemukan di Dusun Beru. Keenam, anak kandung Mahendra Feri, Alverta Shenazia Arvisa Vindra, ditemukan di tempat yang sama dan terakhir atau ketujuh adalah Tokip, warga RT 6/RW 4, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto. lokasi penemuan di Dusun Sambong, Desa Bulukerto.

Ada 6 korban yang berhasil diselamatkan. Mereka adalah Bayu Agung Setiawan, Saiful, Fainis, Linda Ariesta, Muhoratul Jannah, dan Arif.

Dalam waktu dekat, Pemkot Batu akan menjadwalkan pelaksanaan susur sungai untuk membersihkan material agar tidak menjadi hambatan saat hujan. Hal itu sesuai dengan rekomendasi dari BNPB yang baru saja melaksanakan pengumpulan bahan dan keterangan di kawasan hulu.

“Dalam waktu dekat susur sungai untuk membersihkan material agar tidak jadi hambatan saat ada hujan. Kedua kami lindungi masyarakat, dengan cepat mengevakuasi warga ketika ada hujan deras lama. Ketiga, tentang penanaman, mungkin nanti bisa dititipkan ke petugas saat susur sungai,” ujar Dewanti. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved