Breaking News:

Piala Presiden Esports 2021 Pertandingkan Battle of Satria Dewa dan Lokapala

Piala Presiden Esports (PPE) 2021 menjadi momentum bagi kebangkitan dan pertumbuhan industri game lokal buatan dalam negeri.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Zainuddin
Battle of Satria Dewa 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Piala Presiden Esports (PPE) 2021 menjadi momentum bagi kebangkitan dan pertumbuhan industri game lokal buatan dalam negeri.

Pemerintah RI berkomitmen memberi ruang dan memaksimalkan potensi produsen game Tanah Air untuk tumbuh dan berkembang, baik di dalam negeri maupun bersaing secara global.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Neil El Himam mengatakan Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan game buatan anak bangsa.

"Game-game Indonesia banyak diminati di luar negeri. Saat kami membawa sejumlah game lokal ke Game Connection America, banyak yang tertarik untuk mempublish game Indonesia dan melakukan investasi," kata Neil El Himam dalam acara bincang media bertajuk Industri Game Lokal & Bangga Buatan Indonesia.

Menurut Game Cons, 30 game terbaik di Asia datang dari Indonesia.

"Ini menunjukkan bahwa kualitas game Indonesia sudah cukup baik," ujarnya.

PPE 2021 memilih Battle of Satria Dewa sebagai game lokal kedua setelah Lokapala yang ditandingkan di PPE 2021.

Ini merupakan bentuk dukungan Piala Presiden Esports terhadap game-game buatan developer dalam negeri.

Battle of Satria Dewa dikembangkan oleh Semisoft dan BANG Indonesia.

Battle of Satria Dewa merupakan game MOBA yang diadaptasi dari Jagat Satria Dewa, proyek multimedia yang terdiri dari film layar lebar, komik, game, dan berbagai jenis merchandise.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved