Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Tim Pendopo Aspirasi Ahmad Basarah Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang Kota Batu

Tim Pendopo Aspirasi Dr Ahmad Basarah MH menyalurkan bantuan sembako di Posko Penampungan Bantuan untuk korban banjir bandang di Kota Batu.

Penulis: Hesti Kristanti | Editor: Zainuddin
Tim Pendopo Aspirasi Dr Ahmad Basarah MH
Tim Pendopo Aspirasi Dr Ahmad Basarah MH menyalurkan bantuan sembako di Posko Penampungan Bantuan untuk korban banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (5/11/2021). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Tim Pendopo Aspirasi Dr Ahmad Basarah MH menyalurkan bantuan sembako di Posko Penampungan Bantuan untuk korban banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (5/11/2021).

Koordinator Pendopo Aspirasi Ahmad Basarah, Saifudin Zuhri menjelaskan pihaknya mendistribusikan bantuan berupa paket sembako yang merupakan hal yang paling diperlukan oleh masyarakat saat ini.

"Hari ini kita menyambangi dua posko tempat penampungan bantuan yang ada di Desa Bulukerto, mendistribusikan paket sembako yang merupakan amanah dari Ahmad Basarah."

"Atas dasar kemanusiaan kita bergerak dan mendistribusikan bantuan bagi warga yang membutuhkan," terang Saifudin Zuhri dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM.

"Saat ini warga terdampak banjir bandang butuh uluran tangan kita. Untuk itu kita hadir ditengah-tengah mereka yang membutuhkan," lanjut dia.

Kejadian banjir bandang ini, jelas Saifudin, merupakan sebuah kejadian yang terjadi diluar prediksi kita semua.

Tidak ada yang memperkirakan bencana semacam ini terjadi di Kota Apel yang menjadi andalan sektor pariwisata Provinsi Jawa Timur ini.

Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh pihak untuk bisa secara bersama-sama bergotong-royong membantu warga terdampak yang tengah membutuhkan bantuan.

"Dengan cara bergotong-royong saya meyakini Desa Bulukerto dan juga Kota Batu bisa segera pulih dari bencana."

"Syaratnya hanya satu yaitu kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah," tegas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batu tersebut.

Pihaknya selaku perwakilan Dapil dari Wakil Ketua MPR RI dan Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat.

Terutama terkait dengan pemulihan infrastruktur umum dan penunjang kehidupan keseharian masyarakat sehingga sektor-sektor kehidupan bisa berjalan kembali seperti sediakala.

"Ketika kejadian semalam beliau (Ahmad Basarah) langsung menelpon, bahkan bukan hanya memerintihkan kader-kader partai yang ada di Kota Batu, tapi juga DPC PDI Perjuangan di Kota Malang dan Kabupaten Malang."

"Beliau selalu memantau,setiap menit, perkembangan bencana banjir bandang, mulai rumah rusak, korban jiwa, dan lain-lain," ungkapnya.

"Insya Allah kami akan berusaha secara maksimal untuk membantu pemulihan warga dari bencana yang dialaminya," terang Saifudin.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved