Breaking News:

Advertorial

Kantor Bea Cukai Blitar Optimalkan Pelayanan Masyarakat untuk Pengurusan Pita Cukai

Kantor Bea dan Cukai Blitar menyiapkan keterbukaan informasi supaya masyarakat mudah mendapatkan pelayanan, baik layanan kepabeanan dan cukai.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Blitar memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Berita Blitar Hari Ini
Reporter: Samsul Hadi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Blitar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Satu upayanya, KPPBC Tipe Madya Pabean C Blitar memaksimalkan pelayanan pengurusan pita cukai secara langsung dan secara online. 

"Kami terus mengoptimalkan pelayanan di semua bidang, termasuk pelayanan secara langsung dan online," kata Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Blitar, Akhiyat Mujayin, Selasa (9/11/2021).

Mujayin mengatakan Kantor Bea dan Cukai Blitar menyiapkan keterbukaan informasi supaya masyarakat mudah mendapatkan pelayanan, baik layanan kepabeanan dan cukai.

Kantor Bea dan Cukai Blitar menyediakan platform berupa media sosial dan website Bea Cukai Blitar

Pelayanan itu untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi pelayanan di Kantor Bea dan Cukai Blitar, misalnya informasi mengenai persyaratan mendapatkan nomor pokok pengusaha barang kena cukai (NPPBKC) hasil tembakau. 

"Kalau ada pabrik rokok baru ingin mengurus NPPBKC bisa melihat informasi di website. Disitu dijelaskan persyaratan yang dibutuhkan. Saat di Kantor Bea Cukai akan lebih mudah mendapatkan pelayanan," ujarnya. 

Dia menjelaskan pengurusan NPPBKC dilakukan secara online dan langsung datang ke kantor.

Ada sejumlah persyaratan yang harus diurus secara online single submission (OSS), seperti pengurusan nomor induk berusaha (NIB), surat izin usaha perdagangan (SIUP), izin lokasi usaha maupun izin lingkungan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved