Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Disnaker Kabupaten Blitar Beri Pelatihan Pembuatan Fried Chicken ke Pekerja Migran Purna Penempatan

Sejumlah pekerja migran di Kabupaten Blitar yang sudah purna penempatan mendapat pelatihan membuat fried chicken atau ayam goreng.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Penutupan pelatihan pembuatan fried chicken untuk pekerja migran purna penempatan yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Rabu (10/11/2021). 

Berita Blitar Hari Ini
Reporter: Samsul Hadi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Sejumlah pekerja migran di Kabupaten Blitar yang sudah purna penempatan mendapat pelatihan membuat fried chicken atau ayam goreng.

Pelatihan itu diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar selama tiga hari sejak Senin (8/11/2021) sampai Rabu (10/11/2021). 

"Pelatihan dilaksanakan tiga hari mulai Senin-Rabu. Hari ini pelatihan ditutup," kata Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Nanang Adi, saat penutupan pelatihan, Rabu (10/11/2021). 

Nanang mengatakan dalam pelatihan itu, peserta mendapatkan teori dan praktik membuat fried chicken. 

Selain itu, para peserta juga mendapat motivasi serta pelatihan branding dan pemasaran. 

"Dengan kegiatan ini, diharapkan pekerja migran purna penempatan punya skill berwirausaha. Mereka bisa berusaha baru untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan ekonomi," ujarnya. 

Dikatakannya, Dinas Tenaga Kerja akan melakukan monitoring dan pendampingan terhadap para pekerja migran purna penempatan yang sudah mengikuti pelatihan. 

Dinas Tenaga Kerja berharap para pekerja migran purna penempatan bisa mengimplikasikan hasil pelatihan pembuatan fried chicken di lapangan.

"Sebenarnya usaha fried chicken ini sederhana, tapi banyak peminatnya, bisnis ini laku di pasaran," katanya. 

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 ini banyak pekerja migran di Kabupaten Blitar yang memasuki masa purna penempatan. 

Maka itu, Dinas Tenaga Kerja secara bertahap akan mengadakan pelatihan wirausaha kepada para pekerja migran purna penempatan.

"Pandemi memberi dampak luar biasa pada pekerja migran. Secara bertahap kami akan mengadakan pelatihan wirausaha untuk para pekerja migran purna penempatan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved