Breaking News:

Sosok

Potret Angeline Virginia Wong, Desain Batik Sendiri saat Puteri Batik Remaja Indonesia 2021

Angeline Virginia Wong membuat motif batik dalam gaun yang ia kenakan di ajang Puteri Batik Remaja Indonesia 2021.

Editor: isy
istimewa/dok pribadi
Potret Angeline Virginia Wong. 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Luthfi Husnika
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Angeline Virginia Wong, remaja berprestasi asal Kota Surabaya Jawa Timur berhasil meraih nominasi RunnerUp 1 Puteri Batik Remaja Indonesia beberapa waktu lalu. 

Menariknya, remaja kelahiran 10 Desember 2007 ini melukis sendiri kostum yang ia kenakan saat ajang Putri Batik Remaja Indonesia. 

Angeline membuat motif batik dalam gaun yang ia kenakan di ajang pageant level nasional tersebut.

Angeline melukisnya satu persatu dengan teliti. 

"Gaun yang kemarin dipakai di ajang Puteri Remaja Batik Indonesia sengaja aku buat sendiri. Supaya kesannya lebih dapat dan kebetulan suka membatik juga. Sudah hobi," ujar Angeline, Selasa (9/11/2021) malam. 

Untuk konsep yang diusung, kata Angeline, ia memilih tema yang menceritakan soal peristiwa 10 November 1945 atau yang dikenal sebagai Hari Pahlawan.

Secara spesifik, ia mengambil fokus pada peristiwa perobekan bendera di Surabaya kala itu. 

"Batik yang saya buat termasuk Batik kontemporer. Batik kontemporer adalah batik yang polanya pada dasarnya menyesuaikan keinginan kita. Saya ada bikin 3 batik. Satu sapu tangan, satu syal/selendang, satu gaun (kerja sama dengan desainer Surabaya, Eko Rudianto). Sapu tangan dan Gaun saya keduanya menceritakan kejadian 10 November," papar Angeline. 

Ditanyai soal motivasinya membuat batik sendiri untuk ajang pencarian bakat tersebur, Angeline ingin mengenalkan batik tidak hanya sebagai budaya dan warisan Indonesia, tetapi juga sebagai tren. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved