HUT Harian Surya ke 32

Harian Surya Buktikan Kepercayaan Masyarakat pada Media Hingga Terus Eksis 32 Tahun

Harian Surya memasuki usia 32 tahun pada 10 November 2021. Eksistensi Harian Surya merupakan bukti kepercayaan masyarakat dan kelayakannya.

Penulis: sulvi sofiana | Editor: isy
sulvi sofiana/suryamalang.com
CEO Tribun Network, Dahlan Dahi, saat memberi sambutan di Webinar Nasional Jatim Covid-19 Heroes dalam rangka HUT Harian Surya ke-32, Kamis (11/11/2021). 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Sulvi Sofiana
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Harian Surya memasuki usia 32 tahun pada 10 November 2021.

Eksistensi Harian Surya merupakan bukti kepercayaan masyarakat dan kelayakannya.

Menurut CEO Tribun Network, Dahlan Dahi, Harian Surya bukan cuma bertahan 32 tahun tapi juga sumber dan kader bagi Tribun Network yang ada di seluruh Indonesia.

"Dari Harian Surya kita tahu bahwa bisnis media bukan tentang bagaimana memproduksi dan mendistribusi berita saja Tapi juga trust dan eligibility,"ungkapnya dalam sambutan Webinar Nasional, Jatim Covid-19 Heroes, Kamis (11/11/2021). 

Dikatakan Dahlan, Harian Surya bukan hanya media di surabaya dan Jatim, tapi juga pendiri Tribun di daerah untuk kontribusi masyarakat Jatim.

"Covid merubah cara kita bekerja dan berinteraksi dengan teman dan keluarga. Ada bagian kecil lain dari covid bagi jurnalis dan media yang membuat kita belajar mengelola informasi,"lanjutnya.

Ketika bulan Maret 2020 Indonesia menyongsong Covid-19, ia mengungkapkan Tribun berkomitmen mendukung pemerintah, karena Tribun Network yakin tidak ada cara untuk bisa efektif menanggulangi Covid kecuali dengan pemerintah efektif.

"Dan supaya pemerintah bisa bekerja dengan efektif, media termasuk Tribun Network yang memiliki jangkauan ke seluruh Indonesia harus memfilter informasi, membangkitkan optimisme dan kepercayaan pada apa yang dicanangkan pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19,"urainya.

Di Tribunnews selama Covid-19 ini, jika berita salah maka berkaitan dengan nyawa manusia.

Misal salah ekonomi dan bisnis maka tentang uang.

Tapi jika berita Covid-19 maka berbicara nyawa manusia.

"Alhamdulillah setahun lebih kita menjaga konten kita dan menjadikan tribun network menjadi salahs atu sumber informasi Covid-19. Kita bekerja sama dengan platform digital untuk memastikan informasi yang kita sajikan benar,"tegasnya.

Kemudian dalam usaha memerangi Covid-19, Dahlan tahu banyak orang yang mendedikasikan dirinya melampaui panggilan tugas. 

Sehingga rasanya tepat jika Harian Surya memberikan penghargaan bagi institusi yang memberikan kontribusi nyata melampaui panggilan tugasnya dalam penanganan Covid.

"Kalau kita terus  menangani pandemi maka kita akan segera menjadi bangsa yang sehat dan kuat,"pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved