Breaking News:

HUT Harian Surya ke 32

HUT Harian Surya ke-32, Wapres Ma'ruf Amin: Surya Jadi Rujukan Berita yang Kredibel bagi Masyarakat

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin turut memberikan selamat dan menyampaikan harapannya di puncak acara HUT Harian Surya ke-32

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: isy
fatimatuz zahro/suryamalang.com
Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin turut memberikan selamat dan menyampaikan harapannya di puncak acara HUT Harian Surya ke-32, Kamis (11/11/2021). 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Fatimatuz Zahro
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin turut memberikan selamat dan menyampaikan harapannya di puncak acara HUT Harian Surya ke-32, Kamis (11/11/2021). 

Dalam talk show virtual Jatim Covid-19 Heroes yang digelar Harian Surya dan Tribun Network hari ini, Wapres Ma'ruf mengungkapkan bahwa Harian Surya harus terus eksis demi menyajikan berita yang kredibel bagi masyarakat. 

"Selamat hari jadi ke 32 Harian Surya. Sebagai media massa yang sudah 32 tahun berkiprah Harian Surya terus berupaya adaptif dengan perubahan zaman," ucap Kiai Ma'ruf. 

Menurut pria yang juga mantan Ketua Umum MUI itu, tansformasi digital menuntut banyaknya pergeseran, termasuk di dunia media, kini sudah banyak jaringan media digital yang sudah dinaungi Surya. 

Hal itu menjadi capaian yang diapresiasi oleh Wapres Ma'ruf Amin.

Itu menjadi bukti nyata upaya Harian Surya agar bisa terus adaptif dan eksis. 

"Jaringan media digital pun diinisiasi Sejak satu dekade lalu serasa langkah ini yang membuat harian Surya tetap eksis," ucapnya. 

Secara virtual, wapres yang juga ulama tersohor bangsa itu mendoakan Harian Surya agar terus berkembang.

Media yang memberikan pencerahan sangat dibutuhkan bangsa. 

"Saya berharap Harian Surya terus memberikan informasi yang sehat dan berimbang serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Di tengah derasnya arus informasi, media massa harus dapat menjadi rujukan berita yang kredibel bagi masyarakat," tegasnya. 

Selain itu dengan jejaring media daring yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Wapres Ma'ruf Amin juga berharap Harian Surya mampu berperan aktif menetralisir misinformasi dan disinformasi yang hingga kini masih banyak bertebaran di tengah masyarakat. 

"Sekali lagi selamat ulang tahun ke 32 Harian Surya. Semoga semakin sukses untuk menjadi media massa yang terus relevan dengan zaman," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved