Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Dosen UB Ulas Layanan Inklusif di PA Kabupaten Malang, Harus Adil Bagi Penyandang Disabilitas

PA Kabupaten Malang dipilih sebagai institusi yang diulas karena institusi peradilan harus adil kepada semua termasuk penyandang disabilitas

SURYAMALANG.COM/PSLD UB
Koordinator Dokar UB Zubaidah Ningsih AS SSi MPhil PhD dan Ketua PA Kabupaten Malang Dr H Suhartono, SAg SH MH. 

SURYAMALANG.COM, MALANG -Tim Dosen Berkarya (Dokar) Universitas Brawijaya (UB) di Pusat Studi Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya (PSLD) mengulas layanan inklusif di Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Malang.

Tujuan kegiatan ini untuk menilai pelaksanaan layanan inklusif di PA Kabupaten Malang di Kepanjen.

"PA dipilih sebagai institusi yang diulas karena institusi peradilan harus adil kepada semua termasuk penyandang disabilitas," jelas Koordinator Dokar UB di kegiatan ini, Zubaidah Ningsih AS SSi MPhil PhD dalam siaran persnya, Sabtu (13/11/2021).

Karena itu, PA Kabupaten Malang diulas apakah sudah memenuhi syarat atau belum dalam melayani para penyandang disabilitas.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Selasa (9/11/2021) lalu. Acara dihadiri Dr H Suhartono SAg SH MH, ketua PA dan jajarannya. 

PA Kabupaten Malang ditunjuk Mahkamah Agung sebagai pengadilan percontohan pemenuhan sarana pelayanan peradilan kepada para penyandang disabilitas

Tim Dokar UB telah melakukan kunjungan, survey dan penilaian indeks inklusifitas di institusi peradilan ini. 

Dalam ulasannya, Tim Dokar UB menyampaikan hasil evaluasi keramahan website, infrastruktur fisik, dan proses peradilan PA Kabupaten Malang terhadap penyandang disabilitas.

Di website PA Kabupaten Malang dinilai ramah penyandang disabilitas.

Di mana informasi tertulis di website diubah menjadi suara sehingga informasi dapat dipahami terutama oleh pengguna layanan dengan disabilitas netra.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved