Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Toyota Avanza Hantam Pembatas Seusai Diduga Ban Selip di Tol Gempol-Pasuruan, 1 Orang Tewas

Sebanyak satu orang dikabarkan tewas dalam insiden kecelakaan tunggal melibatkan mobil Toyota Avanza di Tol Gempol-Pasuruan

Editor: isy
Polda Jatim
Saat petugas PJR Ditlantas Polda Jatim dan pihak Jasa Marga melakukan evakuasi pembersihan serpihan dan cairan bekas kecelakaan tunggal mobil Toyota Avanza bernopol L-1761-PG di Tol Gempol-Pasuruan, KM 786/B, Selasa (16/11/2021). 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sebanyak satu orang dikabarkan tewas dalam insiden kecelakaan tunggal melibatkan mobil Toyota Avanza bernopol L-1761-PG di Tol Gempol-Pasuruan, KM 786/B, Selasa (16/11/2021).

Berdasarkan catatan PJR Ditlantas Polda Jatim, korban tewas itu bernama Suprapto warga Dusun Janganasem, Trompo Asri Jabon, Sidoarjo. 

Ia merupakan penumpang mobil yang dikemudikan Noto warga Beji, Pasuruan yang kini sedang dirawat di RSUD Bangil, karena luka berat.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi, menerangkan sebelum mobil menghantam pembatas jalan hingga ringsek parah, dan bodi mobil tidak berbentuk, mobil melaju dari Pasuruan, dengan tujuan Sidoarjo.

Laju kecepatan mobil tersebut terbilang sedang, dan melintas di lajur lambat ruas jalan tol tersebut.

Setibanya di KM 786 Jalur B, ungkap Dwi, diduga roda mobil mengalami selip.

Tak pelak, mobil mendadak oleng ke sisi kanan jalan, dan menabrak guardrill pembatas jalan.

"Kemudian kendaraan terbalik menghadap ke selatan berada di lajur cepat, saat kejadian arus lalin lancar,  cuaca gerimis," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM), Selasa (16/11/2021).

Berdasarkan analisisnya, ungkap Dwi, insiden tersebut diduga karena roda mobil mengalami selip hingga menyebabkan sopir hilang kendali dan terjadi tabrakan.

"Kecelakaan terjadi diduga karena roda kendaraan mengalami selip yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lantas," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved