Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Dishub Kota Malang Gelar Operasi Kendaraan Laik Jalan di Terminal Landungsari, Ini Tujuannya

Menjelang akhir tahun 2021, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang menggelar operasi kendaraan laik jalan di Terminal Landungsari, Rabu (17/11/2021).

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Puluhan kendaraan diperiksa petugas Dishub Kota Malang dalam Operasi Kendaraan Laik Jalan yang digelar di area Terminal Landungsari, Rabu (17/11/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Menjelang akhir tahun 2021, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang menggelar Operasi Kendaraan Laik Jalan di Terminal Landungsari, Rabu (17/11/2021).

Operasi tersebut digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, dan menyasar puluhan kendaraan yang melintas di depan Terminal Landungsari.

Kendaraan yang diperiksa merupakan kendaraan muatan, baik bermuatan orang maupun barang.

Dalam operasi tersebut, Dishub Kota Malang menemukan cukup banyak kendaraan yang tidak memenuhi syarat laik jalan.

Dari operasi tersebut, setidaknya terjaring 34 kendaraan yang tidak memenuhi syarat layak jalan.

Plt Kasi Dalops Dishub Kota Malang, Donnie Haryono mengatakan dari jumlah pelanggar tersebut, 50 persen di antaranya karena masa uji berkala (Uji KIR) kendaraan telah habis.

"Selain masa uji berkala yang sudah habis, kami juga menjaring kendaraan yang izin trayek pariwisatanya habis. Selain itu, kami juga menindak kendaraan yang tata cara muatnya tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM).

Dirinya menjelaskan khusus untuk kendaraan yang melanggar tata cara muat, pihaknya akan memandu bagaimana pengemudi bisa memuat dengan aman sesuai dengan ketentuan.

"Apabila memang barang yang dibawa memiliki volume atau besar muatan di luar ketentuan, maka akan diberikan sanksi tilang. Lalu untuk kendaraan bermuatan, kami juga mengimbau agar membawa segitiga pengaman dan membawa kotak pertolongan pertama (P3K)," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved