Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Presiden Arema FC Belajar ke Turki Soal Ilmu Sepak Bola, Datangi Galatasaray, Fenerbache & Besiktas

Presiden Arema FC Belajar ke Turki Soal Ilmu Sepak Bola, Datangi Galatasaray, Fenerbache & Besiktas

Editor: Eko Darmoko
Arema FC
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana jadi model saat launching jersey home, Selasa (17/8/2021). 

SURYAMALANG.COM - Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana menimba ilmu selama 14 hari di Turki.

Di Turki, Juragan 99 ini belajar tentang pengelolaan sepak bola modern di beberapa klub profesional di Istambul, seperti Galatasaray, Fenerbache dan Besiktas.

Ilmu yang didapat Crazy Rich Malang selama di Turki ini akan ia terapkan dalam mengelola Arema FC.

"Kita akan melakukan kunjungan ke markasnya Galatasaray, Besiktas juga Fenerbache, utamanya ingin belajar tentang bagaimana mengelola klub profesional, juga utamanya dalam mengelola merchandise di store mereka," ujar Gilang Widya Pramana dikutip SURYAMALANG.COM dari aremafc.com.

Baca juga: Juragan 99 Rogoh Kocek dalam-dalam Demi Hidupi Arema FC dan Arema Indonesia di Tengah Badai Dualisme

Baca juga: Jersey Hitam Arema FC Usung Semangat Perlawanan Arek-Arek Malang pada Masa Agresi Militer Belanda I

Mendatangi store Galatasary, Gilang berharap Arema FC Store yang kini mendapatkan apresiasi yang sangat antusias dari Aremania untuk terus berbenah.

Selain itu, sekaligus dapat bersinergi dengan banyak pihak untuk menjadi distributor serta Aremania yang dapat dikembangkan untuk membantu klub dalam distribusi sekaligus penjualan merchandise Singo Edan utamanya jersey untuk membantu menopang pemasukan klub.

"Merchandise menjadi salah satu pemasukan yang besar untuk klub selain ticketing dan sponsorship."

"Namun, karena ticketing saat ini terkendala pandemi maka belum dapat menjadi pendapatan klub, kini praktis bergantung kepada mercchandise dan sponsorhip."

"Karena itu, nanti menghadapi situasi normal, maka perlu disiapkan inovasi serta distribusinya dengan baik," paparnya.

Gilang juga akan segera melakukan pertemuan dengan berbagai pihak, baik dari internal manajemen, juga Aremania serta pihak lain yang dapat bersinergi utamanya dalam pengelolan kualitas merchandise yang dapat dijangkau harganya oleh semua Aremania.

"Nanti kita coba diskusikan bagaimana kita bikin kategori jersey mulai yang jersey original untuk kalangan kelas atas, serta edisi khusus untuk fans klub, Aremania dengan kualitas yang bagus serta terjangkau, murah tapi ndak murahan," kata Gilang.

Karenanya, lanjut Gilang, perlu dilakukan survery di lapangan, di pasar tentang kualitas dan harga jersey yang diminati serta harganya dapat dijangkau oleh Aremania.

"Nantinya dari survey itu kita bisa memutuskan kualitas dan harga yang dijangkau Aremania, para toko penjual jersey dapat digandeng oleh klub menjadi distributor resmi."

"Langkah sinergi ini untuk mengurangi penjiplakan yang dapat merugikan klub. Jadi, kita bersama sama memberi manfaat keuntungan secara bersama-sama," pungkasnya.

Berita Arema

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved