Breaking News:

Sosok

Potret Ferdian Candra Maulana, Jaga Amanah Sebagai Joko Kabupaten Malang 2021

Ferdian Candra Maulana, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) terpilih sebagai Joko Kabupaten Malang 2021.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
UB
Ferdian Candra Maulana, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) terpilih sebagai Joko Kabupaten Malang 2021. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Ferdian Candra Maulana, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) terpilih sebagai Joko Kabupaten Malang 2021.

Ini pertama kalinya ia ikut kegiatan Joko-Roro Kabupaten Malang tersebut.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur bisa diberikan kepercayaan untuk menjadi Joko Kabupaten Malang 2021,” ucapnya, Kamis (18/11/2021). 

Ia yakin lewat kegiatan itu, ia bisa mengembangkan dirinya, di mana ia memiliki potensi sebagai sebagai MC dan seni.

Setelah terpilih, mahasiswa angkatan 2018 ini akan segera bergerak bersama paguyuban 2021 terkait program ke depannya. 

“Tujuan utama kami tentu kembali lagi untuk meningkatkan dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Malang. Ini amanah yang harus saya dan teman teman jalankan ke depannya untuk membuat Joko Roro lebih baik lagi," sambung Ferdian. 

Namun secara pribadi, Ferdian sudah punya program selama dia dipercaya sebagai Joko Kabupaten Malang.

Ia ingin memperbanyak vlog pariwisata.

“Saat ini kan era 5.0 tentu digitalisasi sangat erat kaitannya dengan pariwisata kita,” ucapnya.

Vlog pariwisata menurut Ferdian akan mampu menarik minat wisatawan, serta meningkatkan rasa keingintahuan wisatawan untuk datang terutama yang ada di Kabupaten Malang.

“Saya percaya keindahan alam Kabupaten Malang 10 kali lipat lebih indah daripada hanya ditangkap oleh kamera,” tegasnya.

Bahkan Ferdian juga sudah menyiapkan kalimat persuasif dalam bahasa Inggris agar para wisatawan berbondong-bondong mengunjungi Kabupaten Malang.

“What are you waiting for? This is invitation for you to come to Malang regency and fell the unexpected natural beauty,” katanya.

Selain Ferdian Candra Maulana yang terpilih sebagai Joko Kabupaten Malang, Komunikasi UB juga mencatatkan nama mahasiswa lainnya yaitu Tarishah Firdianti yang terpilih sebagai Roro Kabupaten Malang 2021.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved