Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Unisma Ingin Alumni Bangga Almamater, FEB Dominasi Wisudawan Terbaik

Tahap keempat wisuda Universitas Islam Malang (Unisma) periode 66 semester genap tahun akademik 2020/2021 akan dilaksanakan pada Minggu (21/11/2021).

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
sylvianita widyawati/suryamalang.com
Kegiatan pelepasan calon wisudawan FEB Unisma, Jumat (19/11/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tahap keempat wisuda Universitas Islam Malang (Unisma) periode 66 semester genap tahun akademik 2020/2021 akan dilaksanakan pada Minggu (21/11/2021).

Kali ini peserta wisudawan adalah lulusan Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB). Mereka berjumlah 319 orang.

"Karena jumlah wisudawan cukup banyak yaitu 1.557 orang, maka kami melaksanakan selama lima tahap," jelas Prof  Junaidi Mistar MPd PhD, Wakil Rektor I Unisma kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (18/11/20221).

Selain itu dengan melaksanakan prokes, jumlah wisatan dibatasi. Pertahap wisuda berjumlah 300 an orang. Tujuannya juga supaya tidak terlalu lama berada di ruangan.

Ia berharap para lulusan bangga sebagai lulusan Unisma. Tanggung jawab mereka selanjutnya yaitu menjaga nama baik almamater dan merasa menjadi bagian dari keluarga besar Unisma dengan cara aktif di Ikatan Alumni.

Tujuannya agar mereka bisa sharing informasi terkini kepada mahasiswa. Bahkan bisa jadi alumni memberikan beasiswa.

“Itulah salah satu kontribusi yang kita harapkan setelah para lulusan ini menjadi alumni,” ujarnya.

"Ada yang spesial di wisuda periode ke 66 yaitu lulusan terbaik program sarjana, semuanya dari FEB. Yaitu terbaik 1, 2 dan 3. Terbaik kedua ada empat orang. Semua yang terbaik di program sarjana meraih IPK 4.00. Yang membedakan hanya pada lama studi,” terangnya.

Menurut Junaidi, perguruan tinggi mendorong mahasiswa bisa lulus lebih cepat. Karena itu diadakan yudisium setiap bulan. Kebijakan ini ada sejak setahun terakhir. Sebelumnya dua bulan sekali.

“Lulusan terbaik periode ini, lulus dengan masa studi 7,17 semester. Alias tujuh semester lebih satu bulan pertama. Sedangkan peringkat kedua, lulus tujuh semester lebih dua bulan,” ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved