Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Kota Malang Kini Miliki Label Musik Resmi, Siap Bantu Produksi Hingga Promosi Karya Musisi Lokal

Label musik yang baru diresmikan ini bernama Indra Musik Indonesia (IMI) yang menjadi label pertama untuk titip edar musik dari musisi di Malang Raya.

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar H
Pendiri Label IMI, Indra Kenatha saat launching dengan seremonial potong tumpeng, Minggu (21/11/2021) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kota Malang kini memiliki label resmi yang menjadi wadah titip edar karya musik atau mempublish musik.

Label ini bernama Indra Musik Indonesia (IMI) yang menjadi label pertama untuk titip edar musik dari musisi di Malang Raya.

Pendiri IMI, Indra Kenatha mengatakan, dengan adanya label IMI, kini para musisi di Malang tidak perlu lagi untuk titip edar atau mempublish karya musiknya ke label musik yang berada di Jakarta.

"Tujuan berdirinya IMI untuk menjadi bagian musisi-musisi di Kota Malang dan sekitarnya dalam memperkenalkan dan menyuguhkan karya-karya lagu mereka pada penikmat musik di Tanah Air dan ke seluruh dunia," ucap Indra saat launching IMI di salah satu kafe di Kota Malang, Minggu (21/11).

Indra menyampaikan, melalui titip edar ini, para musisi bisa mendistribusikan lagu-lagunya ke platform musik, seperti, Spotify, Joox, hingga Apple Music.

Keuntungan musisi jika titip edar di IMI ini, 100 persen hasil royalti akan diserahkan ke pemilik karya.

"Jadi sesuai tag line kami 100 persen terpercaya dan 100 persen royalty diberikan ke musisi langsung," kata pria yang juga mantan keyboardist Taxi Band itu.

Dia menjelaskan, musisi saat ini memang memerlukan wadah seperti label IMI. 

Pasalnya, musisi di era saat ini kebanyakan tidak lagi memerlukan musiknya diproduksi dengan bentuk kaset ataupun CD.

"Sekarang semuanya serba digital dan tugas kami adalah untuk memproteksi karya musisi sebelum diedarkan ke platform-platform digital," ujarnya.

Selain melakukan titip edar, IMI yang berkantor di Jalan M. Wiyono Nomor 32 itu juga menyediakan jasa memproduksi lagu.

Jika ada musisi yang tertarik bisa langsung berkunjung ke akun Instagram IMI, yakni @indramhsikindonesia atau mengirim pesan elektronik ke indramusikindonesia@gmail.com

"Sampai video klip jika ada musisi yang bekerjasama kami bisa memberikan jasa itu. Atau ada musisi yang punya lirik tapi gak bisa bikin musiknya kami bisa mendampingi," ujarnya.

Dalam launching kali ini, IMI pun juga menghadirkan beberapa artis yang bernaung di label IMI, di antaranya, eks Vokalis Taxi Band, Arden Xander, Bisma Haryu, Berlian Andri, Dandy, Enal, Gigih Swaditya, Cinta Salsadilah, Wahyu Crist, dan Kenatha. 

Berita terkait Malang

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved