Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Tendbir North Coast, Event Tahunan Promosikan Pariwisata Kota Semarang Lewat Gowes Ratusan Kilometer

Komunitas sepeda Tendbir kembali menggelar event North Coast 2021 dengan mengambil rute dari Kota Semarang menuju ke Kota Batu.

Tendbir North Coast 2021
Peserta Tendbir North Coast 2021 sampai di garis finish di Hotel Horison Kota Batu 

SURYAMALANG.COM, BATU - Komunitas sepeda Tendbir kembali menggelar event North Coast 2021 dengan mengambil rute dari Kota Semarang menuju ke Kota Batu.

Event sepeda tahunan dengan mengambil jarak ratusan kilometer ini kembali digelar dengan mengambil tema 'Ayo Wisata ke Semarang' yang berlangsung pada 19-20 November 2021.

Event North Coast sendiri merupakan kegiatan bersepeda sembari mempromosikan pariwisata di Kota Semarang.

Kegiatan ini digelar berkat kerjasama komunitas sepeda Tendbir dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang.

Ketua Panitia, North Coast 2021, Firman Bastian menyampaikan, bahwa event ini diikuti oleh sekitar 71 pesepeda yang berasal dari sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia.

Total rute yang ditempuh oleh para goweser ini sepanjang 385 KM, dengan melewati 14 pit stop atau check poin yang berada di tiap kota kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Kegiatan North Coast 2021 memang melintasi dua provinsi di Pulau Jawa. Alhamdulillah, dari dua hari kami yang lalui, kegiatan berlangsung lancar dan peserta juga cukup antusias," ucap Firman kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (20/11/2021).

Yang menjadi pembeda, event sepeda North Coast dengan even sepeda yang lain ialah, terkait dengan promosi pariwisata ke Kota Semarang.

Promosi tersebut dilakukan, di sepanjang perjalanan mulai dari Kota Semarang, hingga menuju Kota Batu sebagai titik finishnya.

Bentuk promosi yang dilakukan ialah dengan cara membagi-bagikan flyer saat peserta berada di pit stop.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved