Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Penilaian Akhir Semester SMKN 6 Malang Kembali Luring, Waktu Pelaksanaan Lebih Lama

Pelaksanaan PAS (Penilaian Akhir Semester) di SMKN 6 Kota Malang kembali diadakan luring.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Kepala SMKN 6 Kota Malang, Sidik Priyono melihat pelaksanaan ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) secara luring, Senin (22/11/2021). Sekolah ini kembali melaksanaan ujian luring namun dengan pengaturan siswa dan waktu sedemikian rupa. Sehingga waktu PAS lebih panjang dan dilaksanakan dalam dua tahap. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pelaksanaan PAS (Penilaian Akhir Semester) di SMKN 6 Kota Malang kembali diadakan luring.

Setelah selama ini berlangsung daring. Menurut Agung Priyadi ST MM, Waka Bidang Akademik dan Kurikulum SMKN 6, karena masih pandemi, maka pelaksanaan ujian diatur sedemikian rupa. 

"Per kelas hanya untuk 16-20 siswa," jelas Agung pada suryamalang.com, Senin (22/11/2021).

Karena itu, pelaksanaan PAS lebih panjang. Mulai 22 November 2021 sampai 7 Desember 2021. Pelaksanaan ujian diadakan empat sesi selama sehari. Sekolah membagi pelaksanaan PAS selama dua tahap.

Tahap pertama pada 22-29 November 2021 untuk kelas 10 dan separoh kelas 11. Kemudian tahap dua PAS pada 30 November sampai 7 Desember 2021.

Yang ikut PAS tahap kedua adalah separuh siswa kelas 11 dan kelas 12. Total yang ikut ujian ada 2000 siswa. Sedang PAS untuk siswa yang sedang melaksanakan prakerin akan diatur sendiri.

Tentang alasan mengadakan ujian luring lagi karena sepanjang pandemi selalu daring.

Tapi ada kendala-kendala teknis yang dialami siswa. Misalkan HP rusak, tidak punya kuota, lupa jadwal, terlambat ikut ujian dll.

"Sepanjang ada PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas) ini, kami buat jadwal ujian sesuai aturan PTMT. Siswa juga lebih enak ujian di sekolah memakai perangkat sekolah," tandasnya.

Hari pertama pelaksanaan PAS luring, di sesi pertama hanya satu siswa yang tidak hadir karena sakit.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved