Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Mobil Pelat Merah Dikemudikan Dua Remaja Terjun ke Danau Unesa, Satu Orang Meninggal

Di lokasi, terdapat barier yang dipasang di tengah jalan untuk mendukung pembangunan box culvert penanggulangan banjir sekaligus luberan air danau

surya.co.id/bob/istimewa
Petugas mengevakuasi korban sekaligus kendaraan pikap yang terjun ke Danau Universitas Negeri Surabaya, di Jalan Babatan Unesa, Surabaya, Selasa pagi (23/11/2021). 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA -  Mobil pikap berplat merah bernomor polisi B 9410 SAB terjun ke Danau Universitas Negeri Surabaya, di Jalan Babatan Unesa, Surabaya, Selasa pagi (23/11/2021). Akibatnya, seorang penumpang pikap meninggal dunia di lokasi. 

Seorang penumpang yang meninggal bernama Alvan, remaja 18 tahun yang tinggal di Wiyung Gg 1, Surabaya. 

Sedangkan pengemudi bernama Farel Putra Hadi Dinata (19), warga Babatan, Surabaya, ditemukan selamat dan dalam keadaan sadar. 

Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPBD Linmas) Surabaya mengutip penyampaian saksi mata menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi sekitar pukul 03.44 WIB. 

"Kami mendapat informasi sekitar pukul 03.44 WIB," kata Kepala BPB dan Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto di Surabaya, Selasa (23/11/2021). 

Pada waktu tersebut, pengemudi melaju di Jalan Raya Babatan Unesa. Di lokasi tersebut, terdapat barier yang dipasang di tengah jalan untuk mendukung pembangunan box culvert penanggulangan banjir sekaligus luberan air danau. 

"Berdasarkan keterangan dari saksi/rekannya, tepat di jalan Raya kampus Unesa pengemudi R4 menghindari barier yang ada di tengah jalan," kata Irvan. 

"Sehingga pengemudi membelokan arah ke kanan. Kemudian, merangsak naik ke pembatas jalan seketika terjebur ke dalam danau Unesa," lanjutnya. 

Setelah tercebur, petugas yang mendapat laporan datang sekitar pukul 03.52 WIB. Petugas langsung melakukan penyelaman untuk mencari korban. 

Pengemudi ditemukan sadar. "Satu korban dalam kondisi sadar langsung diantarkan ke Rs.Wiyung Sejahtera," katanya. 

Namun, penumpang sekaligus rekan pengemudi ditemukan meninggal di lokasi setelah 30 menit penyelaman. 

"Pukul 04:39 WIB, seorang korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban yang meninggal langsung diantarkan ke kamar jenazah RS dr Soetomo menggunakan Ambulance Dinas Sosial," terang Irvan. 

Dinas Pemadam Kebakaran turut membantu proses Evakuasi unit R4 yang terjebur di danau Unesa. Selanjutnya, barang bukti kendaraan mobil dibawa unit Lakalantas Polrestabes Surabaya. 

Irvan menghimbau kepada para pengguna kendaraan untuk meningkatkan kewaspadaan ketika berkendara. Juga, menjaga stamina ketika berada di jalan. 

"Kalau memang sedang lelah atau mengantuk, lebih baik istirahat sebentar. Jangan dipaksakan," tandas Irvan. (bob)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved