Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Muncul Usulan Publik Agar Pemkot Batu Bentuk Tim Investigasi untuk Urai Masalah di SPI

Usulan membentuk tim investigasi itu muncul dalam rapat dengar pendapat antara Pemerintah Kota Batu, Komisi A dan C DPRD Batu LPA dan Beberapa Ormas

Penulis: Benni Indo | Editor: Dyan Rekohadi
benni indo/suryamalang.com
Rombongan Komisi E DPRD Jatim dan Dindik Jatim saat ke Sekolah SPI di Kota Batu, Rabu (2/6/2021). 

SURYAMALANG.COM, BATU – Sejumlah pihak mendesak agar Pemkot Batu membentuk tim investigasi independen menyusul adanya laporan kekerasan fisik ke Polres Batu baru-baru ini.

Desakan ini tak lepas dari Kasus dugaan tindak kekerasan fisik dan pelecehan seksual yang terjadi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang tidak mudah terurai.

Usulan membentuk tim investigasi itu muncul dalam rapat dengar pendapat antara Pemerintah Kota Batu yang diwakili Dinas Pendidikan, Bagian Hukum dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk.

Sementara dari DPRD Batu diwakili Komisi A dan C. Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Batu, Pemuda Pancasila dan Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) juga ikut dalam dengar pendapat tersebut.

Anggota Komisi C, Didik Machmud menjelaskan, pembentukan tim investigasi independen itu sebagai upaya mengurai permasalah yang masih belum terang benderang.

Sejumlah kasus hukum yang terjadi harus menjadi perhatian serius Pemkot Batu agar tidak terulang kembali di kemudian hari.

“Tim ini dalam rangka membantu memperjelas dan sebagainya. Usulan ini akan disampaikan terlebih dahulu ke wali kota, namun juga tidak berkenan, kami bentuk sendiri,” ungkap Didik.

Tim ini juga diharapkan bisa menjadi pintu masuk untuk mengakses SPI.

Menurut Didik, tidak mudah mengakses SPI, apalagi ketika ada perkara hukum yang terjadi.

Tim investigasi independen ini direncanakan berisi dari perwakilan pemerintah, pegiat anti kekerasan anak dan perempuan termasuk juga anggota DPRD Batu.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved