Breaking News:

Berita Jawa Timur Hari Ini

Pertama di Jawa Timur, Gresik Bentuk OPOP, Kebangkitan Ekonomi Berbasis Pesantren

Acara yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur merupakan Kopilaborasi Sambang Pesantren.

surya.co.id/willy abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (kanan) saat mengukuhkan Sekda Gresik, Achmad Washil sebagai Ketua OPOP di Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin, Kecamatan Bungah, Gresik, Senin (22/11/2021). 

SURYAMALANG.COM|GRESIK - Kabupaten Gresik menjadi yang pertama se-Jawa Timur mengukuhkan pengurus One Pesantren One Product (OPOP)

Hal ini disampaikam Sekjen One Pesantren One Produk (OPOP) Provinsi Jatim Mohammad Ghofirin di Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Senin (22/11/2021).

Pihaknya sangat mengapresisasi dimana Gresik adalah satu-satunya Kabupaten yang pertama kali merespon dan mengukuhkan pengurus OPOP tingkat Kab/Kota di Jawa Timur.

Sekda Kabupaten Gresik, Achmad Washil didapuk menjadi Ketua OPOP Kabupaten Gresik.

Acara yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur merupakan Kopilaborasi Sambang Pesantren.

Acara tersebut dikemas dalam Kopilaborasi bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Sekjen One Pesantren One Produk (OPOP) Jatim Mohammad Ghofirin, Plt. Diskoperindag Jatim Mas Purnomohadi,Ketua Komisi B DPRD Jatim Aliyadi Mustofa, Pengasuh Ponpes Qomaruddin KH. iklil, Pengurus Ponpes Qomaruddin Gus Alaudin, KH. Nawawi dan sejumlah kepala OPD Pemkab Gresik.

Mohammad Ghofirin menegaskan bahwa Jatim memiliki 6.864 pondok pesantren atau setara 24,76 persen dari total pesantren secara nasional.

Pihaknya berharap ini bisa menjadi motor kebangkitan ekonomi berbasis pesantren untuk digarap secara serius dalam perwujudan produk-produk untuk kebangkitan pesantren dan masyarakat sesuai slogan OPOP.

"Pesantren berdaya masyarakat sejahtera," tegasnya.

Usai membuka Mini Job Fair Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani langsung menghadiri acara Kopilaborasi sambang pesantren.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved