Breaking News:

Berita Kota Batu Hari Ini

Kejari Batu Musnahkan 105.53 gram Sabu dan 18 Paket Ganja

Kepala Kejari Batu, Supriyanto mengatakan barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 60 perkara Narkotika dan 18 perkara tindak pidana umum.

SURYA/DOK KEJARI BATU
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu dan instansi lainnya turut musnahkan barang bukti hasil kejahatan yang sudah mempunyai putusan tetap dari pengadilan, Rabu (24/11/2021). 

SURYAMALANG.COM| BATU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu musnahkan barang bukti hasil kejahatan yang sudah mempunyai putusan tetap dari pengadilan, Rabu (24/11/2021).

Kepala Kejari Batu, Supriyanto mengatakan barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 60 perkara Narkotika dan 18 perkara tindak pidana umum.

"Pemusnahan barang bukti adalah perintah dari putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap dan jaksa sebagai eksekutor wajib melaksanakannya sesuai ketentuan yang berlaku,” jelasnya dalam rilis resmi yang dikeluarkan Kejaksaan Negeri Batu, Rabu (24/11/2021).

Pemusnahan barang bukti itu juga diharapkan dapat mengurangi potensi tindak pidana di Kota Batu. Terutama perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang semakin memprihatinkan.

“Semoga ini dapat mengurangi potensi terjadinya pelanggaran,” paparnya.

Rinciannya, barang bukti yang dimusnahkan antara lain 104 poket sabu dengan berat 105.53 gram, 18 paket ganja dengan berat 16.67 gram, 1 paket ekstasi, 58 butir pil inex, 1000 butir pil Y, 11.108 butir pil LL, 58 butir pil happy five (H5), 6 botol minuman keras, 71 buah handphone, 5 buah masker, 10 buah alat rapid test, dan 1 stel pakaian.

Pemusnahan yang dilakukan pun berbeda-beda, misalnya jenis sabu dan ganja dimusnahkan dengan cara dicampur dengan air kemudian diblender.

Lalu  minuman keras dimusnahkan dengan cara dituang di saluran air. Kemudian handphone dimusnahkan dengan cara dipukul menggunakan palu sampai hancur. Barang Bukti jenis pil dan barang bukti lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

Selain pihak Kejari Batu, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan Pengadilan Negeri Malang, BNN, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Satreskoba Polres Batu. (Benni Indo)

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved